Walikota Depok Sabet Penghargaan Bergengsi, Mayor Of Good Perfomance di Ajang Moeslim Choice Awards 2022

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Dalam upaya membangun Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius, menjadi salah satu tujuan Walikota Depok, Mohammad Idris. 
Dengan cara meningkatkan kinerja para Aparat Sipil Negara (ASN) untuk pencapaian visi dan misi yang sudah terprogram dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. 

Pemerintah Kota Depok dibawah kepemimpinannya telah menorehkan sederet kinerja dan prestasi yang dicapai dengan baik.

Dengan dibuktikan menyabet penghargaan Moeslim Choice Award kategori Mayor Of Good Perfomance. Penghargaan tersebut diberikan karena sejumlah program Pemkot Depok yang dijalankannya di bidang keagamaan.

Bacaan Lainnya

Mohammad Idris menjadi satu-satunya kepala daerah yang berhasil menyabet penghargaan Mayor Of Good Perfomance di ajang Moeslim Choice Award 2022.

Penghargaan tersebut diraih Idris yang diselenggarakan jaringan media Moeslim Choice Network di Hotel Ballroom 2nd Floor Hotel Park Hyatt Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (09/12/2022).

“Penghargaan Moeslim Choice Award insyaallah menjadi motivasi bagi kami Pemkot Depok, untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, membuat program untuk umat,” ucap Idris, usai menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022.

“Terima kasih kepada Moeslim Choice Award 2022, dan semoga semua yang kita lakukan bersama bagian dari ladang pahala dan bermanfaat bagi umat,” imbuhnya.

Idris mengucapkan rasa terima kasih kepada Moeslim Choice karena diberikan penganugerahan atas kinerja dan upayanya untuk membangun Kota Depok.

“Terima kasih kepada Moeslim Choice yang telah memberikan anugerah kepada kami, kalau Pak Menteri (Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas) bilang yang berhak mendapatkan penghargaan ini adalah Presiden, karena yang memilih beliau sebagai menteri adalah presiden, sehingga kalau saya yang berhak mendapatkan penghargaan ini adalah rakyat saya, karena yang memilih saya adalah rakyat saya,” ujar Idris.

Idris menambahkan, penghargaan itu tak lepas dari peran dan kerja sama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) dan seluruh masyarakat Depok.

Dimana, saat ini angka pengangguran di Kota Depok menurun pasca menghadapi pandemi Covid-19.
“Di tahun 2021 tingkat pengangguran di Kota Depok 9,81 persen, sekarang Alhamdulillah pada tahun 2022 kami berhasil menciptakan wirausaha baru atau WUB,” paparnya.
“Target kami menciptakan 5.000 WUB dan 1.000 perempuan pengusaha di tahun 2024, sekarang Alhamdulillah tingkat pengangguran di Kota Depok menurun 7,81 persen,” tuturnya.

Idris berharap dengan menurunnya pengangguran di Depok bisa memberikan dampak positif dalam penurunan angka kemiskinan daerah.
“Mudah-mudahan ini juga akan mengurangi tingkat kemiskinan Kota Depok, sekarang ketiga di Indonesia yaitu 2,58 persen, itu juga menjadi kebanggaan kami karena merupakan angka kemiskinan terendah di Jawa Barat,” ungkap Idris.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Walikota, ia memiliki tagline dalam memimpin semua pihak yang ada di Depok.
“Saya punya tagline di pemerintahan, memimpin dengan cinta, bukan karena apa-apa, bukan karena ingin bangga, tetapi karena kecintaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebab, lanjutnya, memang di dalam kehidupan harus mengedepankan sesuatu yang menggembirakan seseorang dan sesuatu yang mengapresiasi seseorang.
“Maka dari itu, saya selalu mengedepankan untuk memimpin dengan cinta,” katanya.

CEO Majalah Moeslim Choice Usman Rizal mengatakan tahun ini adalah pemberian penghargaan yang ketiga yang diberikan kepada tokoh nasional dan daerah yang mampu memberikan inspirasi bagi negeri.
“Ada beberapa tokoh muda yang diberikan penghargaan, mulai dari artis hingga tokoh muda di daerah, yang telah memberikan inspirasi bagi kaum milenial Tanah Air,” tutupnya. (adi*).