Walikota Depok Resmikan Gedung GKI Bajem Cilodong

Penulis: YN
Editor: PRM

CILODONG, depokupdate.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bakal Jemaat (Bajem) Cilodong dengan meriah. Kedatangan Idris disambut dengan tarian-tarian tradisional dari berbagai suku di Indonesia, termasuk Batak, Toraja, Jawa dan Tionghoa. Dalam peresmian tersebut, Idris menegaskan bahwa keberagaman etnis suku di Indonesia dapat membawa kedamaian.

“Sebuah kolaborasi tari nasional menggambarkan bahwa kita ini dari keragaman etnis suku yang bisa memunculkan kedamaian,” ujar Idris dikutip pada Rabu (01/05/2024).

Selain meresmikan gedung gereja, Idris juga menyampaikan harapannya bahwa keberadaan gereja ini dapat meningkatkan suasana kondusif dan ketenangan di wilayah tersebut. Terlebih lagi, dengan adanya gereja yang bersebelahan dengan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), koordinasi antaragama menjadi hal yang penting untuk menjaga keharmonisan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Idris juga menekankan peran penting gereja dalam mendukung program pemerintah, seperti program Ketahanan Keluarga.

“Para tokoh agama bisa mengingatkan kepada orang tua dan anak-anak terkait pola pengasuhan dan pengasuhannya,” ungkapnya.

Dirinya juga menyoroti pentingnya peran tokoh agama dalam mengantisipasi intoleransi dengan memberikan informasi yang akurat kepada jemaatnya.

Kehadiran Idris dalam peresmian tersebut menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung keragaman budaya dan keberagaman agama di Indonesia.