Walikota Depok Resmi Tutup Turnamen Soeratin U-13 dan U-15 Tingkat Kota Depok, Talenta Muda Mulai Bermunculan

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Piala Soeratin U-13 dan U-15 Tingkat Kota Depok secara resmi ditutup oleh Walikota Depok KH Muhammad Idris yang digelar di Stadion Merpati Depok, Minggu (17/09/23) kemaren sore.

Event tersebut, menjadi salah satu turnamen resmi di bawah naungan PSSI guna pembinaan atlet sepakbola usia muda.

Walikota Depok KH Muhammad Idris memberikan dukungan kepada tim yang bertanding di kompetisi tersebut. Usai menyaksikan pertandingan Sparta FC 1979 melawan Rajawali Nusantara di laga U-15, mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap kualitas pesepakbola muda Depok dalam permainannya di grand final Piala Soeratin.

Bacaan Lainnya

“Kalau melihat dari tahun ke tahun sangat luar biasa anak-anak kita, peningkatan ini merupakan tanda keseriusan dari klub dan SSB (Sekolah Sepak Bola), klub-klub bola kita yang memang tidak hanya berorietasi ke hiburan saja, tetapi juga pada peningkatan pembinaan mereka yang luar biasa,” kata Idris, Minggu (17/09/2023) usai menutup turnamen sepakbola.

“Ke depan pembinaan saya harapkan tidak hanya fisiknya saja, tetapi juga pembinaan mental mereka sebagai anak-anak muda kita,” tambahnya, yang ketika itu walikota Depok didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang akrab disapa Kiai Idris mengatakan, di dunia sepakbola para pemain harus saling bekerja sama dengan baik sesama rekan tim, mendengarkan pelatih, serta mau berlatih lebih keras.

Kemudian penuh semangat, disiplin, hingga bersungguh-sungguh guna meningkatkan kemampuan diri.

“Kompetisi Piala Soeratin Tingkat Kota Depok diharapkan akan melahirkan pemain-pemain muda bertalenta,” ungkap Kiai Idris.

“Yang nantinya yang juara. Tim Soeratin akan bertanding di tingkat provinsi, bahkan semoga mampu menembus kompetisi Tingkat Nasional,” lanjut Kiai Idris.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Herry Suprianto, sebagai penyelenggara Askot PSSI Kota Depok, memiliki keseriusan yang maksimal dalam pembinaan demi membentuk profesionalitas seorang pemain sepakbola.
“Kami KONI sangat mengapresiasi turnamen ini sangat luar biasa, inilah perkembangan sepak bola Kota Depok harus kita berikan apresiasi,” tutur

“Tidak hanya untuk pemain seperti ini, termasuk juga para pelatihnya yang menjadi perhatian mereka (KONI), dan untuk Askot PSSI mudah-mudah sukses,” tandas Herry.

Herry memberikan motivasi agar para pemain dapat memberikan pertandingan yang terbaik di setiap laganya.

“Tetap semangat, pantang menyerah, berikan pertandingan yang terbaik, buktikan pada dunia bahwa Kota Depok adalah kotanya para atlet dilahirkan, apresiasi dari pemerintah pasti ada bagi siapa saja yang dapat mengharumkan nama Baik Kota Depok,” kata Herry.

Dalam Grand Final Sepakbola Piala Soeratin U-13 dan U-15 ini. Untuk laga final Piala Soeratin U-13 mempertemukan Dirgahayu FC melawan Rajawali Nusantara, dan dimenangkan Dirgahayu FC dengan skor akhir 1-0.

Sedangkan laga final Piala Soeratin U-15 mempertemukan SPARTA 1979 melawan Rajawali Nusantara, dan dimenangkan SPARTA 1979 dengan skor akhir 4:2 melalui drama adu penalti.

Penyelenggara turnamen sueratin cup, bersama Walikota Depok berfoto bersama

Di tempat yang sama Kadisporyata Kota Depok Eko Herwiyanto menyampaikan, para pemain sudah menjaga nama baik Kota Depok saat bertandang, menjaga sportivitas, bermain adil, dan tidak memicu keributan.

“Saya apresiasi anak anak bermain baik mereka menjaga sportivitas, jaga nama baik Kota Bekasi, tidak ada keributan saat bermain, situasi sekondusif,” tutup Eko. (**).