Walikota Depok Raih Penghargaan Merdeka Award 2023 Kategori Program Reformasi Birokrasi

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Jakarta – Program reformasi dan birokrasi di Kota Depok dinilai kian membaik. Keberhasilan itu tidak terlepas dari peran Pemkot Depok dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Penghargaan tersebut secara langsung diterima Mohammad Idris dari Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Marsda TNI Arif Mustofa.

Walikota Depok, Mohammad Idris usai menerima penghargaan Merdeka Award 2023 kategori Program Reformasi Birokrasi yang diberikan oleh Merdeka.com.

Bacaan Lainnya

Walikota Depok mengatakan, Merdeka Award adalah sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan.

Idris mengatakan, reformasi birokrasi akan berjalan sukses jika memanfaatkan teknologi informasi. Contohnya, sejalan dengan penetapan Depok sebagai 100 kabupaten/kota dengan penerapan Smart City.

Sehingga, penerapan Smart City tersebut dapat sejalan dengan peningkatkan reformasi birokrasi yang semakin masif digencarkan.

“Karena itu, ketika ditetapkan Depok bersama 100 kabupaten/kota untuk penerapan Smart City, ini juga tidak lepas dari upaya meningkatkan reformasi birokrasi kita, yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi kita,” kata dia di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (30//08/2023).

Bentuk nyatanya, beber Idris, rasio pelayanan di Kota Depok yakni satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) melayani 370 warga Depok. Padahal, jumlah PNS yang dilingkup Pemkot Depok sekitar 6.000 orang.

“Jadi rasio pelayanan inilah yang membuat kami terus memberikan semangat kerja dan kerja kepada ASN agar terus melayani masyarakat dengan meningkatkan reformasi birokrasi, khususnya untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya, dan semampu kami tentunya,” papar dia.

Menurut dia, penghargaan itu dapat menambah motivasi demi meningkatkan pelayanan birokrasi Pemkot Depok kepada masyarakat. Dengan begitu, Idris mengapresiasi Merdeka.com yang memberikan penghargaan kepadanya.

“Berharap ini bisa menambah motivasi semangat kami untuk meningkatkan pelayanan, dan juga meningkatkan pelayanan birokrasi di Kota Depok yang kita cintai,” tandas Idris.

Sebagai informasi, Merdeka Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan.

Idris menyampaikan terima kasih kepada Merdeka.com yang sudah memberikan penghargaan kategori Program Reformasi Birokrasi. Tentunya penghargaan tersebut diharapkan dapat menambah motivasi demi meningkatkan pelayanan birokrasi Pemkot Depok kepada masyarakat.

“Berharap ini bisa menambah motivasi semangat kami untuk meningkatkan pelayanan, dan juga meningkatkan pelayanan birokrasi di Kota Depok yang kita cintai,” tutupnya. (**).