Walikota Depok, Kejuaraan Pencak Silat BNN Cup III Kota Depok Cetak Atlet Berprestasi Jauhi Narkoba

depokupdate.id, Depok – Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Se-Indonesia BNN CUP di Gor Kota Depok, Jumat (19/08/2022). Tercatat, sejumlah atlet silat yang berasal dari wilayah seluruh Indonesia, termasuk atlet Kota Depok. buktikan sportivitas dalam arena laga tersebut.

BNN CUP 3, dihadiri oleh perwakilan Kemenpora, Ketua IPSI H. Hasanuddun, Ketua KONI Herry Suprianto, Kepala BPJS Kota Depok, dan jajaran pengurus IPSI Kota Depok, jajaran BNN Kota Depok serta Ketua Panitia Luciana.

Walikota Depok KH. Muhammad Idris mengaku salut dan bangga, pada adik – adik (pesilat/peserta) semua. Idris mengaku, bangga Kota Depok menjadi tempat pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia BNN CUP 2022. Ini juga menjadi event pertama se-Indonesia yang diadakan di GOR Kota Depok.

“Tetap junjung tinggi sportivitas. Kegiatan ini menjadi kali pertamanya Kota Depok menggelar turnamen pesertanya seluruh Indonesia, Jajaran BNN Kota Depok bekerjasama dengan IPSI Kota Depok,” ucap Idris kepada wartawan, Jumat (19/8/2022) usai membuka Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sebuah kebanggaan bagi Kota Depok, terima kasih kepada panitia penyelenggara dalam hal ini BNN dan juga pelaksana Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang mendukung acara ini,” kata Idris.

Idris menerangkan, kompetisi antar pelajar itu dapat membuat mereka terhindar dari bahaya Narkoba. Bahkan, memperoleh hidup yang sehat.
“Ini salah satu kepercayaan bagi kami dari temen-temen karena ini event pertama se Indonesia di GOR Kota Depok,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala BNN Kota Depok Heru Prasetyo mengatakan, turnamen ini juga sebagai sarana/media meraih prestasi, serta dapat menjalin silaturahmi yang kondusif antar perguruan yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dengan tema Pelajar Sehat untuk Perangi Narkoba maka anak-anak sebagai aset negara harus mampu menolak bahaya penyalahgunaan narkoba dan tidak akan rela membiarkan bangsa ini hancur karena narkoba.
“Anak-anak sebagai aset negara, aset bangsa kita, sekaligus sebagai potensi bonus demokrasi harus benar-benar dipersiapkan dengan hidup sehat, hidup bahagia, hidup tentram tanpa narkoba,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Luciana, mengungkapkan, Kota Depok menjadi tuan rumah perhelatan pencak silat antar pelajar Se-Indonesia, mengambil tema Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Se-Indonesia, Pesilat Indonesia War On Drugs Pelajar Sehat.
“Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, dari tqnggal 19, 20 dan 21 agustus 2022, diikuti 1780 peserta, kategori SD, SMP dan SMA, diikuti 66 Perguruan pencak silat se-Indonesia,” ucap Luciana.

Kata Luciana pemilik Gosilat ini menyampaikan peserta yang terdaftar dari seluruh Indonesia, seperti Bali, Madura, Surabaya, Jakarta, Bogor, Sukabumi, Kalimantan, Sumatera, Ngawi Jawa timur. Bekasi dan Tanggerang, wilayah Kab/Kota se-Jawa Barat mengikuti turnamen.

“Kami merasa berterima kasih atas dukungan dari semua pihak termasuk sponsor, atas terselenggaranya perhelatan tersebut. Sebab, untuk pertama kalinya GOR Kota Depok digunakan untuk pertandingan tingkat Nasional,” tutur Luciana.

Menurut dia, anak sebagai aset negara sekaligus potensi haruslah diberikan fasilitas agar mereka memiliki hidup yang sehat dan terbebas dari bahaya narkoba.
“Harapanya sesuai dengan tema, pelajar sehat dan perangi narkoba,” pungkasnya. (Adi).