Walikota Depok Ikuti Lomba Permainan Tradisional, HUT RI-77 Indonesia Bangkit

depokupdate.id, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Depok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara meriah. Tak hanya itu saja, Pemkot Kota Depok sudah Melaunching pembagian 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat. Kemudian, pada 11 Agustus 2022, menggelar berbagai lomba kategori lomba tradisional bersama Walikota Depok.
“Masyarakat Kota Depok diharapkan bisa menggelar berbagai lomba, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 mulai dari adu fashion hingga permainan tradisional,” kata Walikota Depok KH.Muhammad Idris, di Balaikota Depok, Jumat (12/8/2022).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, fashion day bertujuan untuk mengenalkan batik Depok kepada ASN sekaligus masyarakat luas.
“Dengan Fashion Day ini memperkenalkan ke teman-teman (ASN) tentang motif-motif batik Depok,” ungkapnya.

Menurut Idris, peserta lomba yang didomimasi ASN itu membentuk kain batik Depok menjadi beberapa pakaian dengan berbagai desain dan gaya.
“Tentunya dengan dibentuk dengan berbagai gaya, seperti casual,” ujarnya.

Selain fashion day, sebut dia, ASN di Kota Depok itu juga akan unjuk gigi dalam lomba permainan tradisional seperti ketapel, engrang, balap karung dan terompah panjang.
“Permainan-permainan tradisional ini harus kita kenalkan ke masyarakat, sebab ada pelajaran-pelajaran yang di dapat dari lomba-lomba tradisional ini,” pungkas Idris. (Adi).