Wakil Walikota Membuka Acara Renja Dinas Kesehatan Kota Depok

MARGONDA, depokupdate.id – Dinas Kesehatan Kota Depok gelar Rencana Kerja (Renja) dalam memantapkan kemitraan, dan surveilans berbasis masyarakat untuk mencapai layanan kesehatan yang terintegrasi. Hotel Margo Depok, (22/02/2023).

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan, dr. Mary Liziawati, Dirut RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Kepala Bappeda, Dadang Wihana, BPJS Kota Depok, dan Stakeholder lainya.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara rencana kerja (Renja), Wakil Walikota Depok menegaskan tentang gerakan masyarakat hidup sehat, terkhusus di Kota Depok sendiri. “Kita punya prinsip menjegah lebih baik dari pada mengobat, itu salah satu yang menjadi dasar untuk menciptakan Kota yang sehat,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, untuk bisa mengajak masyarakat hidup sehat, maka program-program yang bisa kita lakukan adalah dengan mengkampanyekan gerakan hidup sehat, “dengan adanya forum Kota sehat dan Lembaga lainya mari kita sama-sama mengajak masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat.” Pungkasnya.

Program Indonesia sehat juga menjadi salah satu fokus untuk mewujudkan Kota Depok yang sehat, ini dapat kita lakukan dengan pendekatan keluarga, karena dengan keluarga yang sehat maka akan tercipta Indonesia sehat.

Selain program Indonseia sehat, kebutuhan tenaga kesehatan, di Kota Depok juga perlu adanya perhatian, bisa jadi bila dievaluasi tenaga di Puskesmas dan Rumah Sakit juga masih kekurangan tenaga kesehatan, karena hal ini berbanding lurus dengan pelayanan kesehatan di Kota Depok. (DiM)