Wakil Walikota Depok Hadiri TMMD Ke-118 TA 2023 di Wilayah Kodim 0508/Depok Resmi Dibuka

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA 2023 di Wilayah Kodam Jaya Kodim 0508/Depok, resmi di buka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Dalam pembukaan TMMD tersebut, Wakil Wali Kota Depok pimpin upacara, yang
berlangsung di Lapangan Samudra Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Rabu (20/9/2023).

TMMD Ke 118 tingkat Kota Depok ini mengusung tema : “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan TMMD ini berlangsung selama 30 hari, dan fokus pelaksanaan di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, semoga kemanunggalan ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan kepada masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya agar bisa menjaga hasil pembangunan yang dikerjakan pada program TMMD Ke 118 ini,” kata Imam.

Ia juga berharap, kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terus dipertahankan dan didukung oleh pemerintah daerah, mulai kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pemeliharaan.

“Ini semata-mata untuk meraih derajat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, dengan tetap mempertahankan semangat gotong royong. Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat dapat merasakan langsung hasil dari TMMD tersebut secara bersama-sama,” paparnya.

Imam juga menyebutkan, seluruh komponen masyarakat terlibat dalam mendukung kegiatan TMMD Ke 118 TA 2023, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pasca penutupan TMMD Ke 118 nantinya, diharapkan hasil yang dicapai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Kota Depok, dan nilai-nilai semangat gotong royong tetap dapat dilestarikan oleh masyarakat Pancoran Kota Depok, ungkapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada TMMD Ke 118 TA 2023 ini, yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Sementara itu Dandim 0508/Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto, selaku Dansatgas menjelaskan, TMMD Ke 118 TA 2023 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kota, dari Sabang sampai Merauke.

“Untuk diwilayah Kodam Jaya dilaksanakan di wilayah Kodim 0508/Depok, tepatnya di Kelurahan Rangkapan Jaya Kec. Pancoran Mas Kota Depok,” ujarnya.

Dansatgas menyebutkan, personel yang dikerahkan sebagai satuan tugas TMMD Ke 118 ini sebanyak 150 orang terdiri dari TNI AD, AL, AU, Kepolisian dan Pemda Kota Depok.

Dalam pelaksanaannya selain personel Satgas juga melibatkan masyarakat setempat dalam pelaksanaannya, sehingga pencapaian dari tujuan program TMMD Ke 118 TA 2023 kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat, juga membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dapat terwujud, tambahnya. [**]