Wakil Walikota Buka Festival Depok Keren Kelurahan Beji Timur Kompak, Bangkitkan Ekonomi Warganya

DEPOKUPDATE.ID, BEJI TIMUR – Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji menggelar Festival Depok Keren dalam rangka mendukung UMKM serta mengangkat perekonomian warga di Kelurahan Beji Timur, Sabtu (19/11/2022), acara diawali lomba senam pagi dengan peserta ibu-ibu dan tim PKK RW Kelurahan.

Kegiatan Festival Depok Keren di Kelurahan Beji Timur yang diselenggarakan dalam Memperingati Hari Pahlawan, di Jalan Ridwan Rais, lokasi di lapangan Beji Timur dilaksanakan oleh Pemuda atau Karang Taruna dengan dukungan Lurah Beji Timur dan para ketua RW, RT dan Tokoh masyarakat.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil WaliKota Depok, Imam Budi Hartono beserta, Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dr. Mary Lizawati, Camat Beji Hendar Pradesa, Ketua TP-PKK Kecamatan Beji, Ela, Lurah Beji Timur Sobarudin, Bhabinkamtibmas, Babinsa Beji Timur, Pembina Karang Taruna, Ketua RW dan RT serta warga Kelurahan Beji Timur.

Wakil WaliKota Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan Festival Depok Keren yang diselenggarakan di Kelurahan Beji Timur Melalui event ini diharapkan dapat mengangkat perekonomian warga sekitar.

“Kegiatan ini sangat bagus karena ini upaya mendukung program UMKM dan bisa mengangkat perekonomian warga. Sekaligus melestarikan budaya Depok dan dirangkai dengan pentas seni,” ujar IBH, usai membuka Festival Depok Keren Kelurahan Beji Timur, Sabtu (19/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pelaksanaan Festival Depok Keren sesuai dengan visi Kota Depok yaitu maju berbudaya dan sejahtera. Dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi modal utama dalam menggerakkan perekonomian warga.

“Melalui semangat Festival Depok Keren ini, ayo bela dan beli produk lokal sehingga dapat maju dan berkembang, serta lestarikan lah budaya. Ini adalah wujud sinergi Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” Katanya.

Senada dengan itu, Camat Beji Hendar Pradesa, menyebut, kehadiran UMKM dalam festival ini bertujuan untuk meningkatkan usaha ekonomi kemasyarakatan. Dirinya berharap, pelaku UMKM bisa menjadi bagian dalam membangkitkan perekonomian di Kota Depok.
“Semoga pelaku UMKM ini menjadi bagian atau memberikan kontribusi untuk bangkitkan ekonomi di Kota Depok. Ini bukan hanya satu atau dua warga yang bisa merasakan, tapi seluruh warga kebagian berkahnya,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Beji Timur, Sobarudin menyampaikan, bahwa Festival Depok Keren tahun 2022 ini merupakan hasil kerja bareng Karang Taruna, pengurus RT dan RW, Tim Penggerak PKK, dan juga masyarakat di Kelurahan Beji Timur.
“Kami hari ini melaunching Inovasi Keluarga layak Anak, Portal online Konseling Keluarga Beji Timur, (KLA POKK BETIM), momentum yang baik ini sebagai ajang promosi produk lokal, selain untuk anak-anak yang membutuhkan konseling kita sudah siap,” papar Sobarudin.

Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Farida (berjongkok) hadiri festival depok keren Kelurahan Beji Timur, berfoto bersama dengan Katar dan lurah Beji timur

Sobarudin berharap melalui event ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan sinergitas antar masyarakat sekaligus sebagai simbol kebangkitan segala aktivitas warga pasca pandemi.

“Ini bisa mengedukasi masyarakat, dan menampilkan budaya-budaya yang membawa kearifan lokal, serta meningkatkan juga taraf ekonomi bagi penggiat UMKM yang hadir disini. Saya berharap ditahun ini, Kelurahan Beji Timur ke depannya bisa lebih maju, berbudaya dan sejahtera lagi,” tutupnya. (adi).