Wakil Ketua HIPKI Depok Ernawati, Akan Selalu Berusaha Melakukan Yang Terbaik Menjadi Bermanfaat Untuk Kota Depok

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Depok bertekad menghasilkan lulusan yang siap kerja.”Saya optimistis HIPKI ke depan adalah HIPKI perubahan yang bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan menciptakan sumber pendapatan yang menjanjikan,” Wakil Ketua HIPKI Kota Depok Ernawati, Selasa (10/09/2023) di kediamannya.

Mantan Anggota DPRD Kota Depok ini bersyukur sukses HIPKI Kota Depok telah berhasil menyelenggarakan gebyar pameran kursus dan pelatihan terbesar di Kota Depok. Meskipun lebih besar menyerap anggaran secara swadaya dari para pengurus dan berjalan dengan lancar.

“Kami HIPKI Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada bpk Walikota Depok KH Muhammad Idris, bpk Sekda H Supian Suri, Pembina HIPKI M. Hafid Nasir dan seluruh jajaran HIPKI Kota Depok,” ungkap pemilik LKP Hadi Jaya.

“Terima kasih pula kepada narasumber dari Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek Fitria Yolanda, SE., MM dan Kepala Lembaga Peningkatan & Pengembangan Pendidikan Universitas Pancasila Dr. Nurmala Ahmar, SE., M.Si.,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Ernawati menilai kesuksesan ini dihasilkan, karena jumlah peserta lomba dan peninjau yang hadir mencapai 238 orang. “Gebyar HIPKI kemaren dibiayai oleh swadaya para pengurus, pembina dua sponsor,” tuturnya.

Ernawati juga sebagai pemilik LKP Hadi Jaya ini, berharap, ke depan bisa membawa HIPKI Kota Depok berjalan lebih cepat dalam berbagai program dan kegiatan.

Menurutnya HIPKI Kota Depok, siap kerja bersama dengan siapapun dalam rangka berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan SDM, akreditasi lembaga, sertifikasi SDM pendidik dan instruktur untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan siap kerja.”Dengan demikian bisa menyerap tenaga kerja. Ini harus dilakukan kerja bareng dengan mitra kreatif dunia industri, dunia usaha dan dunia kerja,” pungkasnya. (**).