UPT Disdamkar dan Penyelamatan Sawangan-Bojongsari Tangkap Monyet Liar Diatas Atap Rumah

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Sawangan – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan UPT Sawangan-Bojongsari, Kota Depok mengamankan seekor monyet yang diduga hewan peliharaan lepas.

Di kawasan jalan Raya Pasir Putih, RT 05 RW 02 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Senin (30/10/2023).
“Monyet liar berhasil di tangkap diatas atap rumah, setelah tim regu Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari yang dipimpin Danru Boy Kurniawan mendapatkan laporan warga,” ucap Kepala UPT Munadi, Senin (30/10/2023).

Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi mengatakan, monyet itu kerap sekali mengganggu para pengguna jalan disekitar jalan raya pasir.

“Jadi monyet itu sudah masuk ke rumah-rumah, kadang dia ngambil makanan di warung. Jadi warga merasa resah dan terganggu. Jadi mereka nelpon kita untuk dievakuasi,” kata Munadi.

Bacaan Lainnya

Munadi mengakui, memang proses evakuasi berlangsung cukup sulit lantaran monyet terbilang lincah. “Evakuasi itu dimulai pukul 17.10 WIB. Monyet ini kan lincah, habitatnya di atas dan kita kesulitan mengejarnya. Dia (monyet) lari dari rumah ke rumah, naik ke atap rumah, itu yang bikin sulit,” ujar Munadi lagi.

Ia menduga, monyet tersebut adalah milik seseorang yang lepas. “Monyet itu sudah agak dewasa mungkin terlepas atau dibiarkan sama pemiliknya. Satu lagi, biasanya itu monyet berkelompok lepasnya terus sampai Depok,” ungkapnya. (**).