Umi Balqis Satar, Momen Idul Qurban Berbagi Untuk Kebersamaan

depokupdate.id, Sukmajaya – Hari raya Idul Adha umat Muslim jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Sejumlah tokoh masyarakat pun melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini. Salah satunya, H. Satar pemilik, Pemilik Pondok Pesantren Madinatul Qur’an. Kegiatan yang dilakukan di Wilayah RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (10/7/2022).

Meraih kemenangan, kebahagiaan dalam mencari ilmu kepedulian sosial dengan menyebarkan kebaikan terhadap sesama.
“Untuk itu marilah kita maknai Idul Adha dengan kepedulian dan perbaikan dengan berbagi,” ucap penanggungjawab Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Umi Balqis, Minggu (10/7/2022) di lokasi pemotongan hewan Qurban.

Umi Balqis sebagai penanggungjawab Yayasan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Putri itu mengatakan, Sebanyak 8 ekor Sapi limosin 2 sapi jawa sengaja didatangkan untuk dibagi kepada hampir ribuan kepala keluarga.

Istri dari H. Satar mengungkapkan, umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha hari ini. Seperti hal nya di sini, membeli sapinya mencari sendiri. Hewan kurban sapi miliknya tampak begitu besar. Tak tanggung-tanggung beratnya hampir mencapai 1 ton.
“Sebagai umat muslim, ingin memberikan dan berbagi kepada masyarakat sekitar, kita berkewajiban menjalankan sunnah nya. Bismillah yah semoga bisa membawa berkah,” kata Umi.

Bacaan Lainnya

Istri dari H. Satar ini mengaku, bersyukur dirinya bisa berkurban sapi pada tahun ini, meski di masa pandemi ini masih belum ujung usai,
“Alhamdulillah tahun ini bisa mengurbankan. Sapi yang sehat-sehat,” katanya.

Balqis pun menyampaikan, pesan untuk jangan pernah takut bersedekah.
“Jangan pernah takut bersedekah apalagi beramal karena percayalah apapun yang kita keluarkan Insya Allah akan berikan yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

“Yang namanya bersedekah, beramal, mau corona, mau gempa bumi tetap harus,” ucapnya.
Bilqis Satar, berharap dirinya berkurban lebih banyak lagi tahun depan. Dia pun berharap selalu didoakan.
“Kami mengucapkan, terimakasih dan Salut kepada Jajaran Panitia yang begitu Solid dan antusias bekerja dengan baik sehingga pekerjaan ini Bisa terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, “Hari raya Idul Qurban ini marilah berusaha Meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ukhuwah Islamiyah melalui Qurban. Sehingga kita Bisa lebih memahami makna dari pada berqurban,” pungkasnya. (Adi).