Ulama Kondang KH Fikri Haikal Zainudin MZ, Sosok SS Disebut Sudah Layak Maju Jadi Walikota di Pilkada Depok

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Cilodong – Nama H. Supian Suri yang akrab di sapa Bang SS kian santer di Kota Depok untuk dimajukan pada Pilkada Kota Depok 2024, hal ini terungkap oleh Kyai kondang Fikri Haikal MZ, bahwa SS adalah seorang Birokrat murni atau ASN, Dia sosok pemimpin muda memiliki segudang pengalaman di lingkungan Pemkot Depok, terlebih dia juga dekat dengan masyarakat.

Putra KH Zainudin MZ itu juga mendoakan agar Supian bisa membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Depok.
“Mudah-mudahan dengan potensi yang beliau miliki, Allah berikan kemudahan dan kelancaran, kita dukung beliau untuk jadi Depok 1 (Walikota Depok),” ucap Kyai Fikri Haikal MZ, usai menghadiri Peringatan Isra Miraj dan Haul orangtua H. Supian Suri di kediamannya, Saung Khidmat, RT 2/3, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (25/2/2024), kepada depokupdate.id, kemaren.

Menurut Kyai Fikri Haikal MZ, sosok Supian Suri memiliki potensi yang besar untuk menjadi Walikota Depok. Apalagi, dia dikenal dengan masyarakat dan memiliki kepedulian yang tinggi.
“Mudah-mudahan Allah kabulkan, berikan kemudahan, berikan kelancaran Kota Depok. Kedepan perlu pemimpin-pemimpin seperti beliau (Supian Suri), seperti Pak Sekda,” ungkapnya. 

“Saya melihat sangat potensial dan sangat cocok mudah-mudahan dengan kepemimpinan beliau, kedepan Kota Depok ini lebih maju dan lebih berkah,” ujar Kyai Fikri Haikal MZ.

Bacaan Lainnya

Putra penceramah kondang Zaenudin MZ itu meyakini, Kota Depok akan lebih maju dan berkembang apabila dipimpin Supian Suri sebagai Walikota Depok. Sebab, Supian Suri dianggap telah khatam dalam dunia birokrasi hingga dekat dengan masyarakat.

“Karena itu, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Depok, kita ingin Kota Depok ini lebih maju dan kebih berkah, tetapi dibawah kepemimpinan orang yang punya potensi akan hal itu, saya melihat Pak Sekda ini, birokrasi kulturnya murni birokrasi, artinya paham dari segi kepemerintahan, yang ke dua ajaran agamanya luar biasa,” beber Kyai Fikri Haikal MZ.

Di lain sisi, jelas Kyai Fikri Haikal MZ, teladan Supian Suri yang ditanamkan Supian Suri patut dicontoh. Melalui kegiatan Haul itu, dia telah membuktikan patuh pada ajaran agama Islam, serta mencontoh keluarganya yang telah berbakti kepada masyarakat.

“Sangat patut dicontoh, patut diteladanin. Supian Suri sebagai pemimpin di Kota Depok memberi teladan yang baik, bahwa tidak ada kebudayaan yang berdiri sendiri itu adalah mata rantai terdahulu,” beber Kyai Fikri Haikal MZ.

Untuk diketahui, kegiatan Peringatan Isra Miraj dan Haul orangtua Supian Suri itu dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat. Mereka terlihat antusias mengikutinya. (**).