“Karena kondisi Pendemik COVID-19 yg tidak menentu, akhirnya kami menugaskan kembali para petugas pembaca meter untuk melakukan pembacaan kembali sejak Juni 2020 tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan” jelasnya
Ada beberapa pelanggan yang mengalami peningkatan pemakaian, nanti akan dilihat kembali kemungkinannya, apakah ada lonjakan pemakaian selama masa pandemi karena sering berada di rumah ataupun kemungkinan sebagian kecil ada kebocoran di instalasi pipa pelanggan.
“Yang jelas akan dicarikan solusinya” terang Dikdik
Sehubungan dengan lonjakan tagihan rekening air, lanjut Dikdik, PDAM akan segera melaksanakan verifikasi langsung ke pelanggan yang mengalami lonjakan tagihan. Selanjutnya berdasarkan verifikasi tersebut akan dilaksanakan penyesuaian pemakaian dan besaran tagihan pada pelanggan.
“Terkait keluhan tagihan meteran pelanggan yang membengkak, tentunya apabila meragukan silahkan dapat mendatangi kantor area pelayanan PDAM Kota Depok pada hari kerja senin s/d Jumat . Pelanggan akan dilayani jika terdapat kesalahan dari petugas, akan segera dilakuan perbaikan atas tagihan tersebut.
Untuk mempermudah dan mempercepat
perbaikan rekening pelanggan dapat mendatangi ktr pelayanan/kantor area dengan membawa foto angka meter pada saat kedatangan untuk dilakukan pengecekan sehingga tagihan yang akan dibayar sesuai dengan pemakaiannya.