Tirta Asasta Merespon Keluhan Pelanggan

SUKMAJAYA, depokupdate.com | Kami menginformasikan bahwa tidak ada kenaikan/penyesuaian tarif PDAM Tirta Asasta Kota Depok sejak akhir 2017 hingga saat ini tahun 2020. Demikian dikatakan Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Dikdik Isnandar dalam siaran persnya Rabu (26/08/2020).

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Dikdik Isnandar

Sejak PSBB berlaku di Kota Depok selama masa pandemik COVID-19, dalam mencegah upaya penyebaran COVID-19 manajemen PDAM memberlakukan program pembacaan meter mandiri sejak April 2020.

Pelanggan diminta untuk mengirim foto angka meter pada meter air pelanggan lewat WhatsApp sesuai Area dan Blok bacaan, namun banyak pelanggan PDAM yang tidak mengirimkan hasil bacaan mandiri.

“Sehingga perhitungan meter dilakukan berdasarkan perkiraan rata2 pemakaian 3 bulan sebelumnya (kondisi sebelum adanya pandemi Covid-19).” jelasnya

Menurut Dikdik himbauan dan tatacara untuk melaksanakan pembacaan meter air secara mandiri ini telah disosialisasikan ke masyarakat baik melalui media massa, media sosial maupun pemberitahuan langsung melalui edaran ke pelanggan.

Saat ini petugas pembaca meter menggunakan sistem pembacaan secara Android, dan hasil bacaan akan terbaca/ terrecord. Petugas tidak mungkin menembak meteran dari jauh, karena mereka harus memfoto angka meteran pelanggan dan terdokumen hasilnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com