Tingkatkan Pelayanan, Perseroda Tirta Asasta Depok Punya Aplikasi Download Aja “Asastaku” Bisa Di Mana Aja Sama HP mu

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Kota Depok , Jawa Barat, meluncurkan aplikasi berbasis android sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di era digital.

“Iya Alhamdulillah kita sudah miliki aplikasi ‘Asastaku mobile’ pelanggan yang memiliki aktivitas tinggi mudah dalam melakukan pembayaran tagihan pemakaian air serta menyampaikan keluhan pelanggan,” kata Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok Muhammad Olik Abdul Holik, Ak., M.Si, Senin (04/09/2023) di kantornya jalan Legong Raya No.1, Depok 2 Tengah, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

Aplikasi tersebut, kata Holik, bisa diakses di mana dan kapan saja, sehingga pelanggan tidak perlu datang ke kantor Perseroda Tirta Asasta untuk melaporkan keluhan ataupun pembayaran tagihan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, imbuh dia, pengaduan pelanggan juga bisa disampaikan selama 24 jam. Petugas juga disiagakan selama 24 jam untuk menindaklanjuti setiap keluhan pelanggan.

“Jika ada laporan kebocoran pipa jaringan air meskipun malam hari, kami tetap meresponsnya dengan menerjunkan petugas untuk memperbaiki kebocoran tersebut,” ujarnya.

Menu yang terdapat dalam aplikasi “Asastaku Mobile” tersebut, mulai dari keluhan pelanggan soal kebocoran pipa jaringan air, info tagihan, saran, promo, pembayaran, kepuasan pelanggan hingga pendaftaran pelanggan baru.

Bahkan, kata dia, pelanggan juga bisa mengecek grafik pemakaian airnya sehingga mengetahui kebutuhan rata-rata setiap harinya.

Perseroda Tirta Asasta, saat ini memiliki lebih dari 10 ribu pelanggan yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kota Depok.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada dan menyusul perubahan badan hukum, Tirta Asasta Depok terus berupaya menyajikan informasi cepat, mudah, serta transparan bagi masyarakat dan para pelanggan tentang layanan air bersih Tirta Asasta Depok, melalui situs web yang awalnya beralamatkan www.pdamdepok.co.id kini beralamat www.tirtaasastadepok.co.id

Selain sebagai media informasi, Website Tirta Asasta Depok juga berfungsi untuk mempermudah jangkauan masyarakat terhadap air bersih, dengan dilengkapinya fitur untuk melakukan pendaftaran pelanggan baru, baca meter mandiri bagi pelanggan terdaftar, pengaduan pelanggan dan non pelanggan online, promo, serta layanan lainnya.

“Tirta Asasta selain memiliki web resmi yakni www.tirtaasastadepok.co.id, kami terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan aksesnya. Tujuannya tak lain dikarenakan situs web merupakan media untuk mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat khususnya para pelanggan,” tutupnya. (**).