Tingkatkan Kualitas Layanan, PLN Resmikan Kantor UPT Gandul

Editor: PRM

GANDUL, depokuodate.id – General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), Didik Fauzi Dakhlan meresmikan Gedung Kantor Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gandul, Selasa (5/3/2024).

Gedung Unit Pelaksana Transmisi yang berlokasi di Jalan PLN No. 02 RW 02, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere diresmikan GM UIT JBB bersama dengan Executive Vice President Transmisi Regional Sumatera Jawa Madura dan Bali (EVP TSJ), Eko Yudo Pramono.

Peresmian juga turut mengundang jajaran manajemen di lingkungan PLN UIT JBB dan seluruh stakeholder yaitu PLN UPP JBB 2, PLN UIP2B Jakarta Banten, dan PLN UIP2D Jakarta.

Bacaan Lainnya

Selain UPT Gandul, Didik Fauzi Dakhlan juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan UPT Cikupa, atau lebih tepatnya akan diresmikan pada Kamis (07/03) mendatang.

Didik menjelaskan, saat ini PLN UIT JBB memiliki 6 Unit Pelaksana Transmisi yang tersebar di Jakarta dan Banten, yakni UPT Cilegon, UPT Cikupa, UPT Gandul, UPT Cawang, UPT Durikosambi dan UPT Pulogadung.

“Salah satunya adalah PLN UPT Gandul yang memiliki 3 kantor Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) yang tersebar sebagai berikut ULTG Gandul, ULTG Tangerang Selatan, dan ULTG Petukangan,” kata Didik melalui keterangan resminya.

Didik Fauzi Dakhlan menjelaskan bahwa UPT Gandul ini adalah UPT yang lahir dengan tujuan meningkatkan kinerja PLN terutama dalam pemeliharaan aset trafo yang menjadi salah satu fokusnya.

“Gangguan itu sudah pasti ada, tapi sudah bisa kita kendalikan. Tetap semangat untuk UPT Gandul, jaga keandalan, pastikan listrik hadir tanpa kedip untuk pelanggan,” tambah Didik.

Ditempat yang sama, EVP TSJ, Eko Yudo Pramono menerangkan pentingnya pelayanan maksimal adalah untuk menjawab tuntutan pelanggan semakin tinggi, konsumen yang semakin peka, sehingga selain keandalan, pihaknya juga harus meningkatkan kualitas.

“Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kita membentuk 2 UPT Baru yakni Gandul dan Cikupa. Harapannya bisa lebih fokus dalam menjaga keandalan dan kualitas pasokan listrik ke pelanggan,” kata Eko.

Sementara itu, Manager UPT Gandul Ardylla Rommyonegge menyampaikan bahwa dirinya bersama tim sudah mulai berkantor di kantor baru ini sejak 22 Januari 2024.

“Langkah bersejarah bagi kami untuk mengawali perjalanan sebagai UPT Baru dengan 3 kantor ULTG ini. Walaupun kantornya kecil, namun semangat, ide, potensi yang kami miliki besar untuk siap mengembangkan diri dan berkontribusi dalam menjaga keandalan pasokan listrik,” ujar Ardylla.

“Kantor baru ini tentunya memberikan motivasi kepada kami untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan, agar pelanggan mendapatkan experience yang prima,” pungkasnya.

Sebagai bagian dari wujud syukur dan terima kasih kepada pelanggan, pada akhir acara PLN memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari Yayasan Islam Al Hadi, Gandul, Depok. Santunan diberikan langsung oleh General Manager PLN UIT JBB dan Manager UPT Gandul.