Timur Indonesia Bersatu 718 Wilayah Depok Mengadakan Rakor, Dan Terima Kunjungan Sekjen DPP TIB

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Organisasi Timur Indonesia Bersatu 718 Kota Depok, mengadakan Rapat koordinasi dgn jajaran pengurus inti, masing masing korlap Maluku, papua, NTB, NTT, Sulawesi serta jajaran anggota diwilayah depok, dengan agenda siraturahmi dan memperkuat jajaran dikota, Rabu 7 Juni 2023, jam 16.00 sd selesai, bertempat di sekertariat TIB kota depok , kafe MATASIRI WALANG RESTO Jalan Raya juanda, Jl. Ir. H. Juanda, Cisalak, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16416.

Kegiatan Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat pengurus dan jajaran dibawahnya tak lepas dari misi dan visi TIB Itu sendiri yaitu Budaya, ekonomi dan politik yg tak lepas dari AD ART yg ada serta berlandaskan Pancasila dan UUD 45, Dan siap bersinergy dengan pemerintah khususnya kota depok serta siap menjadi garda terdepan demi NKRI yg kita cintai bersama.

Rapat tersebut hadir Sekjen DPP Bung DECKY……berikut jajarannya, Ketua TIB depok bung M . IRFAN SALAMPESSY…..wakil ketua 1 Bung ANTON A SING, Wakil ketua 2 bung ABD AJID LATUPONO,Bendahara Bung HENDRIE C PRANCIS & amp; Sekertaris Bung M.NUR LATUCONSINA….bapak Penasehat TIB depok YAN HERBERT RUMBIAK…serta jajaran korlap dari masing masing daerah yaitu papua, maluku, sulawesi, NTT serta NTB.

karena ini adalah wadah yg kita harus apresiasi kenapa, khususnya wilayah depok sangat banyak orang orang indonesia Timur tapi tak punya wadah yg bisa bergabung saat ini, walau sudah ada tapi berdiri sendiri dari masing masing daerah, tapi kalau kita bergabung seperti ini, kedepan akan tubuh secara sendiri jiwa persaudaraan yang sangat kental, karena orang orang Indonesia timur masih memegang adat ketimuran yg sudah diwariskan sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

Pantauan awak media…setelah acara dibuka, sekjen DPP memberikan arahan kepada seluruh jajaran, ditempat yg sama ketua TIB kota depok bung M.IRFAN SALAMPESSY menyampaikan acara ini diadakan adalah guna memperkuat dan meberikan suport kepada seluruh anggota agar TIB depok bisa menunjukan exsitensinya di tengah tengah masyarakat.

Senada dengan wakil ketua dua bung ABDUL AJID LATUPONO menyampaikan menyambut pernyataan ketua TIB depok…kedepan kita harus buat program program nyata, serta memfasilitasi aspirasi saudara saudara kita dari indonesia khususnya wilayah Depok, dengan langkah dan niat baik saya yakin TIB Depok bisa sejajar dengan organisasi lain yg sudah terlebih dahulu ada serta kami siap untuk bersinergy guna bersama sama pemerintah menjaga keutuhan NKRI.

Turun hadir juga bapak Pembena TIB Depok YAN HERBERT RUMBIAK dari papua, pun mengapresiasi terbentuknya TIB depok, tinggal menunggu di SK kan dari DPP TIB Depok akan mengelar program programnya, karena depok sudah dibentuk juga masing masing korlap, yaitu korlap papua, korlap maluku, korlap sulawesi, korlap NTT serta korlap NTB.

Senada korlap papua Victor Malbanat yg mewakili korlap korlap lain menyampaikan ,dengan wadah siraturahmi ini sy berkeyakinan, selagi kita bisa bersama sama, kita akan menjadi kuat, tidak ada yg tak mungkin, dengan awal yg baik sudah pasti berakhir dgn baik pula, tutup Victor kepada media dengan penuh semangat…meneriakan yel yel…TIB SEMANGAT BERSAMA KITA PASTI BISA.(**A)