Tak Disangka, Ada 87 kejadian dan 3 Korban Jiwa,Berikut Data Lengkap Bencana Depok

Depokupdate.com l Margonda

Setidaknya ada 87 Kejadian Bencana Banjir/longsor yang menimpa beberapa wilayah Depok 2 januari lalu, Dengan wilayah terdampak sebanyak 29 kelurahan 11 kecamatan.

 

Bacaan Lainnya

Jumlah masyarakat yang terkena bencana pun cukup besar yakni 2976 jiwa dari 1306 KK dengan total kerugian 8 Miliar 605 juta ditambah telah  menelan korban jiwa 3 orang meninggal.

 

Data tersebut telah dilaporkan Sekda kota depok Hardiono ketika menghadiri Rakor dengan Sekjen Kemendagri di Jl. Merdeka Utama Jakarta Pusat (Selasa,7/1/20).

Dalam Rakor tersebut selain Sekda Hardiono yang menjadi juru bicara mewakili Pemkot Depok juga dihadiri para Pejabat lain yang mewakili kotanya masing masing serta pihak terkait.

 

Namun demikian Hardiono juga melaporkan data terkini setelah dilakukan upaya evakuasi dan penanganan bencana dari pemkot depok yang terhitung ada 17 KK pengungsi yang ada pada saat ini.

 

Di lain waktu Pemkot Depok juga telah mendapat bantuan Tanggap Darurat Bencana dari Provinsi senilai 1 miliar, dan untuk Infrastruktur nya sendiri telah diusulkan kepada gubernur Jawa Barat Ridwan kamil senilai 77 miliar 900 juta.

Pemkot Depok pun mengapresiasi peran serta masyarakat yang terlibat dalam membantu korban bencana banjir dan longsor khususnya di wilayah depok dan sekitarnya.

 

DD/Depok Update

 

Tinggalkan Balasan