Syarif Hidayat Jadi Ketua LPM Abadijaya, Inginkan LPM yang Humanis Transparan dan Berkeadilan

DEPOKUPDATE.ID, Sukmajaya – Syarif Hidayat terpilih memimpin Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok, periode 2022-2027,  mengungguli dua lawan-lawannya.

Dalam gelaran Musyawarah pemilihan Ketua LPM Kelurahan Abadijaya digelar Minggu pagi (27/11/2022) di Aula Kantor Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya.

Pemilihan ini dihadiri Camat Sukmajaya Wiyana, Lurah Abadijaya Sodik Murdiono, beberapa staf Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW dan RT se-Abadijaya serta tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda.

Bacaan Lainnya

Syarif Hidayat nomer urut 4 ini berhasil meraih 32 suara dari total 69 warga yang memilih. Sedangkan calon nomer urut 2 Masyanto meraih 28 suara, Subur Makmur nomer urut 3 meraih 9 suara sedangkan Hamid Sofyan hanya meraup 0 suara, 1 suara dinyatakan abstein.

Lurah Abadijaya Sodik memberikan arahan dan sekaligus membuka pemilihan Ketua LPM Abadijaya

“Alhamdulillah acara pemilihan berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Ini adalah amanah yang sangat besar yang diserahkan kepada Saya,” kata Syarif Hidayat, Minggu (27/11/2022) usai dirinya dinyatakan menang telak oleh panitia.

“Semoga Saya diberi kemudahan, terutama dalam membantu tugas Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan,” tambahnya.

Syarif Hidayat, yang biasa disapa Syarif ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Abadijaya terutama para pemilih yang sudah datang ke TPS. Begitu juga panitia yang sudah menyiapkan pelaksanaan pemilihan.
“Semoga saya diberi kesehatan oleh Allah. Mohon saya dibimbing. Terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat. Jangan segan memberikan kritikan karena seluruh kritikan itu yang akan membangun, ini amanah yang harus saya jalankan dengan baik,” ungkap Syarif.

Syarif menambahkan, ingin mewujudkan harmonisasi Masyarakat Kelurahan guna mencapai kehidupan masyarakat yang tertib, aman, tenteram, sehat, sejahtera, mandiri, dinamis dan maju, berdasarkan kepastian hukum yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Camat Sukmajaya Wiyana, hadiri acara pemilihan Ketua LPM Kelurahan Abadijaya, saat berfoto bersama keempat calon

“Kami ingin membangun seluruh potensi masyarakat secara transparan, akuntabel dan Membangun Cepat Tanggap, kemudian bersama LPM Masyarakat yang Tertib, Aman tentram, Sehat Sejahtera dan berkeadilan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Sopyan Rifai Penggabean menuturkan, panitia  menyiapkan berita acara pemilihan beserta kelengkapannya untuk diserahkan kepada pihak kelurahan. Dari total jumlah  pemilih, katanya, sesuai perwal jumlah pemilih di DPT 70 suara yang datang memilih 69 pemilihan 1 suara tidak hadir.

“Kami sudah selesai melaksanakan pemilihan Ketua LPM Kelurahan Abadijaya dalam suasana demokratis. Selamat kepada Ketua LPM terpilih dan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucap Sopyan.

Calon Ketua LPM Nomer urut 2 Masyanto, juga memberikan selamat kepada Syarif yang meraih kemenangan.
“Semoga amanah ke depan LPM dapat lebih baik lagi. Kepada Syarif selamat atas terpilih jadi Ketua LPM. Semoga lebih dekat kepada warga,” pintanya.

Syarif Hidayat Ketua LPM terpilih memberikan ucapan terima kasih kepada pemilih

Sementara itu Camat Sukmajaya Wiyana menuturkan, walaupun pemilihan Ketua LPM berlangsung cukup memberikan suasana agak menegangkan, namun proses demokrasi telah berjalan dengan Sukses. Dia berharap dengan pemilihan Ketua LPM terpilih dapat bersinergi dengan Lurah, RW, RT yang ada dilingkungan. “Ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan program-program yang sebelumnya sudah dijalankan, Selamat kepada Ketua LPM terpilih,” ungkap Wiyana.
Lurah Abadijaya Sodik, bersama ketua terpilih dan panitia penyelenggara H. Munir

Di tempat yang sama Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono, juga mengapresiasi dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun lingkungan yang berada di Abadijaya agar kedepanya lebih baik lagi. “Mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama membangun lingkungan, sekali lagi selamat kepada Syarif Hidayat terpilih menjadi Ketua LPM,” ucap Sodik.

Lurah Abadijaya menambahkan, jaga kekompakan dan kebersamaan untuk membangun Abadijaya ini lebih aman nyaman, yang pada akhirnya Depok menjadi Maju, Berbudaya dan Sejahtera. “Alhamdulilah, rangkaian pemilihan sudah kelar tinggal menungu pelantikanya saja,” pungkasnya. (adi).