Suwandi ST Pimpin FPTI Kota Depok, Ingin Atletnya Juara di Semua Event

depokupdate.id, Depok – Suwandi, ST Terpilih jadi Ketua Umum FPTI Kota Depok. Siap Majukan Panjat Tebing. Suwandi mantan Sekretrais periode yang lalu itu, terpilih sebagai ketua umum FPTI Kota Depok, melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) untuk memilih ketua umum FPTI Kota Depok periode 2022-2026, pelatikan FPTI ingin mengangkat Membangun Sinergi dalam peningkatan prestasi atlet FPTI Kota Depok.

Hari ini Selasa (2/8/2022), Pengurus Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok dilantik, oleh FPTI Jawa Barat. Pelantikan pengurus baru ini dilaksanakan di Aula lantai satu (1) Balaikota Depok, nampak hadir Ketua Koni Kota Depok Herry, Pengurus Koni Dudi Mi’rad, Kadisporyata Kota Depok Dadan Rustandi, FPTI Jabar Hidayat.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama pengurus dilantik, selama saya diajak membantu Pengcab FPTI Kota Depok, perkembangan atlet FPTI menunjukkan tren meningkat,” kata Suwandi, usai dilantik kepada media online ini, Selasa (2/8/2022) di Aula Balaikota Depok.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab di sapa Bang Wandi ini mengatakan, akan selalu berusaha mencetak atlet-atlet panjat tebing yang berprestasi bersama-sama jajaran pengurus yang baru dilantik.

“Saya maju karna sebelumnya sudah menjabat Sekretaris, sampai saat ini juga kami akan menuruskan program yang terdahulu,” ucap Wandi.

Wandi menambahkan, komunikasi dan interaksi dalam tim Panjat Tebing menjadi kunci tim panjat tebing dalam menjabarkan program latihan.
“Iya betul para Atlet kami rutin jalani latihan, dan kebetulan di alun-alun Kota Depok sarananya sudah ada, disamping kami pun menjaring para atlet muda yang berbakat,” paparnya.

“Iya kami ucapkan terima kasih kepada ketua pemilihan, Bapak H. Dadan sebagai mantan Ketua FPTI, Ketua FPTI Jabar, Koni Kota Depok, kepada Bpk Dudi Mi’rad, Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Depok yang menurut kami telah banyak membantu demi kelancaran olahraga FPTI ini,” tutur Wandi.
“Terima kasih teman-teman atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga kita bisa bersama-sama membangun prestasi panjat tebing ke depannya,” sambung Wandi.

Sementara itu Ketua Koni Kota Depok Herry Suprianto mengatakan, dengan terpilihnya pak Wandi sebagai ketua umum FPTI Kota Depok, berharap FPTI bisa berprestasi. “Saya yakin, FPTI Kota Depok pasti bisa karena di sini memiliki banyak darah pejuang yang harus dikelola dengan baik untuk mencari, melatih, dan membina serta berprestasi,” ucapnya Herry.

“Tentunya kami berharap, tidak hanya itu, pembibitan di wilayah juga harus berjalan sesuai amanahnya. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lain berjalan dengan baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Pengprov FPTI Jabar, Insan Budiman yang di wakili Kabid Litbang Hidayat menandaskan, atlet sangat semangat, untuk berprestasi, konsentrasi atlet panjat tebing serius hanya ingin membuktikan kemampuannya untuk kembali.
“Legalitas kepengurusan baru telah terbentuk terbentuk, jadi saya ucapkan selamat kepada pengurus baru, semoga terus berprestasi,” ujar Hidayat. (Adi).