Sugeng Purnomo Sambangi MT Qurrota Ayun

BEJI, depokupdate.id || Pengajian rutin bulanan Majelis Taklim Qurrota Ayun Kota Depok di jalan Balinjo, Beji, Rabu (22/2/2023), suasananya berbeda karena disambangi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Depok tahun 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, H. Sugeng Purnomo.

Dihadapan puluhan jamaah, Sugeng yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Parpol PPP Kota Depok menyampaikan niatannya maju dalam kontestasi pileg pada pemilu serentak 2024.

“Sudah satu tahun ini saya selalu mendatangi komunitas masyarakat seperti sekarang ini saya berada ditengah ibu-ibu Majelis Taklim ini. Saya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang politik dengan cara begini, saya yang mendatanginya. Saya ingin masyarakat mengenali, paham dan mengerti siapa calon yang akan dicoblosnya nanti” katanya.

Bacaan Lainnya

Sugeng dikesempatan itu juga menjabarkan alasanya kenapa dirinya mencalonkan sebagai caleg dan ingin mengabdikan diri secara totalitas kepada masyarakat di tiga wilayah Kecamatan yakni, Beji, Cinere dan Limo (BCL).

“Sebagai warga yang 34 tahun tinggal di Pangkalan Jati lama, Saya banyak menerima keluhan warga dan saya melihat masih banyak hak – hak masyarakat BCL yang belum terpenuhi, semisal bansos. Jadi hanya di ambil hak suaranya saja saat Pileg. Hati nurani saya tergerak dan mereka mensupport saya maju” terangnya.

Selain itu, Sugeng yang juga pengurus ormas Forkabi kota Depok, juga menyebut akan fokus dengan program meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM. Bagaimana mengembangkan strategi pemasaran produk-produk UMKM di Dapil BCL.

“Alhamdulillah saya sudah mendampingi 80 UMKM yang berada di wilayah Beji. Nanti kita akan kembangkan strategi pengembangan pemasaran produknya. Kalo ada yang ingin dibuatkan spanduk promosi UMKM nya, insyaallah kami siap. Monggo silahturahmi ke Pendopo saya” kata Sugeng lagi.

Suasana tampak akrab dan hangat saat ibu-ibu jamaah Qurrota Ayun berdialog dengan H Sugeng Purnomo.

Sementara, Ketua Majelis Taklim Qurrota Ayun Depok, Erna Multiningsih menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan anggotanya yang istigomah selalu mengikuti pengajian sampai saat ini.

“Alhamdulillah. Saya mengapresiasi ibu-ibu yang selalu menyempatkan diri hadir mengikuti pengajian rutin bulanan. Mudah-mudahan tali silaturahim kita tidak putus dan pengajian ini menjadi barokah bagi kita semua” ucapnya.

Erna juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan H Sugeng Purnomo. Kehadirannya penambah cakrawala dan pengetahuan para jamaah dalam menentukan pilihannya pada politik tahun 2024 mendatang.

“Orang baik seperti bapak H Sugeng Purnomo ini harus kita doakan semoga apa yang sudah diniatkanya dipermudah jalannya dan dikabulkan harapannya. Amin” tandasnya.

Seperti biasa, pengajian diawali dengan membaca surat Yassin dan Al – Waqiah, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dan teraphy dzikir oleh KH. Waluyo Aminnudin. YEN

Pos terkait