Star Di Pelataran Tokoh H. Sarmili, Ribuan Warga Sukmajaya Ikuti Gerak Jalan Santai, Ayu Ting Ting dan Sekda Kota Depok Juga Ikut

Editor: Adi

depokupdate.id, Sukmajaya – Gerak Jalan Santai dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia hasil kolaborasi tokoh masyarakat Haji Sarmili dan Haji Yahman dihadiri ribuan warga Sukmajaya Depok, Balai Sarmili Depok, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (13/8/2023).

Ribuan warga hadiri acara berlangsung lancar dan kondusif berkat pengawalan Polsek Sukmajaya dibantu 5 organisasi masyarakat (Ormas) besar di Depok.

Bahkan, event yang menghadirkan Ayu Ting Ting yang membawakan empat lagu dan ratusan doorprize, seperti hoodie, kipas angin, mesin cuci, lemari es, TV LED, sepeda, hingga motor listrik.

Bacaan Lainnya

Tak pelak event ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri sekaligus didapuk membuka jalan santai sejauh 3 kilometer yang melintasi Jalan Tole Iskandar, Depok 2 Tengah, dan Jalan Kemakmuran.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh tokoh masyarakat Pak Haji Yahman dan Pak Haji Sarmili. Beliau masih sangat peduli mengadakan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Supian Suri

Ia pun memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya gerak jalan sehat yang diinisiasi dua tokoh Depok tersebut.
“Semoga kekompakan, kebersamaan, dan keguyuban ini menjadi modal untuk mewujudkan masyarakat,” ujarnya

Sementara, Haji Sarmili mengungkapkan bahwa jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berkolaborasi dengan Haji Yahman Raja Gas dengan jumlah peserta sekitar 6.000 orang sesuai dengan jumlah kupon.

“Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI menjadi agenda rutin tahunan. Namun beberapa tahun belakangan tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Ia mengungkapkan tadi ada penampilan dari Ayu Ting Ting dan sejumlah artis untuk menghibur masyarakat yang mengikuti jalan santai.
“Semoga masyarakat, khususnya di Kecamatan Sukmajaya makin kompak dan ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik, kami memberi hiburan untuk masyarakat, terima kasih kepada Pandawa 5 yang merupakan 5 Ormas besar di Depok, mereka bersama aparat keamanan membantu menjaga kondusifitas selama kegiatan,” ucap Haji Sarmili.

Di tempat yang sama, Haji Yahman menambahkan acara ini baru perdana diadakan dengan kolaborasi dirinya dengan Haji Sarmili, di mana sebelumnya masing-masing membuat kegiatan.
“Ini mendadak, dengan tujuan agar kegiatan lebih semarak, kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Kecamatan Sukmajaya,” kata Haji Yahman.

Pada event ini pihaknya juga mengundang tokoh-tokoh pengusaha dari berbagai kecamatan untuk hadir.

“Ini di Sukmajaya begitu gebyar, kami harap dapat diselenggarakan di kecamatan lain, sebab masyarakat sangat antusias, bahkan banyak yang meminta agar acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi ke depannya,” paparnya.

Dari event ini pihaknya berharap masyarakat Depok dapat semakin guyub dan menjaga kekompakan, serta sama-sama menjaga Depok.
“Terlebih jelang tahun politik agar suasana Depok tetap aman dan kondusif,” jelas Haji Yahman. (**A).