Soeratin Cup U-15 Piala Walikota Depok, Lewat Drama Adu Penalti PS Sparta FC Raih Gelar Juara Kalahkan Rajawali Nusantara FC

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Pertandingan Final U-15 antara Kesebelasan Sparta U15 FC vs Rajawali Nusantara U15 FC menjadi laga penutup Kompetisi Sepak Bola Piala Soeratin U-13 dan U-15 Asosiasi Sepak Bola Kota(Askot) PSSI Depok tahun 2023 di Stadion Merpati Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Minggu (17/9/2023) kemaren sore.

Kesebelasan Sparta U-15 FC berhasil menjuarai Soeratin U-15 melalui drama adu pinalti, dengan skor akhir 4-2. Sedangkan tim suratin U-13 Juara pertama diraih kesebelasan Dirgahayu FC dengan skor tipis 1-0 atas lawannya Rajawali Nusantara FC.

Walikota Depok KH Muhammad Idris di dampingi Sekda H Supian Suri bersama Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusuf Syahputra, Ketua Umum KONI, Ketua Umum Askot PSSI Kota Depok Maiyadi Rakasiwi, secara resmi menutup turnamen Surstin Cup Piala Walikota.

Peraih juara kedua disematkan ketua Askot PSSI Kota Depok Meiyadi

Pada jalannya pertandingan Final U-15, Tim Kesebelasan Sparta U15 FC dan Rajawali Nusantara U15 FC. Di awal Babak pertama sampai akhir babak kedua, jual beli serangan terjadi antara kedua tim.

Bacaan Lainnya

Meskipun, serangan tim Sparta selalu berhasil menembus pertahanan Rajawali Nusantara FC. Pola permainan Sparta, yang didominasi oleh serangan kanan selalu berhasil dipatahkan.

Setelah bermain 2X25 menit hingga ditiupnya Pluit berakhirnya pertandingan, belum berhasil membuahkan satu gol pun alias berakhir dengan skor kacamata 0-0. Dilanjutkan melalui adu tendangan dari titik penalti.

laga final Piala Soeratin U-13 mempertemukan Dirgahayu FC melawan Rajawali Nusantara, dan dimenangkan Dirgahayu FC dengan skor akhir 1-0.

Untuk menentukan siapa yang berhak menjadi Juara, harus ditentukan salah satu pemenang harus melalui drama adu penalti.

Laskar Sparta yang di asuhan coach danpemilik H. Rahmat, yang kali sebagai pelatihnya M. Husen dan dimanajeri Riduan. Dewi fortuna berpihak ke PS Sparta dan tim Rajawali Nusantara FC harus menelan kalahan dengan skor 4-2.

“Ya Alhamdulillah kita berhasil meski harus adu penalti, terimakasih atas doanya,” ucap coach H. Rahmat.

Sementara itu Ketua Umum Askot PSSI Depok Maiyadi Rakasiwi, mengapresiasi capaian U-13 pada final, dimana Dirgahayu FC vs Rajawali Nusantara FC, memberikan pertandingan yang tidak kalah menarik dengan tim di U15.
“Pertandingan yang sangat luar biasa. Saya melihat langsung, bakat-bakat pesepak bola asli binaan klub pada final U-13 dan U -15,” ujar Maiyadi.

Lebih lanjut, kata dia, Askot PSSI Kota Depok akan terus lakukan pembinaan usia dini, pesepak bola di Kota Depok.

Penyelenggara turnamen sueratin cup, bersama Walikota Depok berfoto bersama

Terbukti, kata dia, capaian Turnamen Suratin U-13 dan U-15, selama kurang 4 bulan digelar berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bpk Walikota, bpk Wakil Walikota dan bpk Sekda Kota Depok, serta kepada seluruh klub, pengurus yang telah berhasil gelar turnamen ini merebutkan piala Walikota Depok, berjalan sukses,” tuturnya.

“Apalagi anak-anak ini masih muda, jalan masih panjang untuk meniti karier di dunia sepakbola, teruslah giat berlatih yakinlah dengan ketekunan masih akan ada hari esok untuk menjadi pemain sepakbola profesional,” pungkasnya. (**).