SMAN 3 Depok Berhasil Raih Juara 1 Setelah Berjuang Sengit di Student Basketball Leageu 2024

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – SMAN 3 Depok meraih prestasi membanggakan setelah berhasil menjadi juara pertama dalam pertandingan sengit melawan SMAN 9 Depok pada Depok Student Basketball Leageu (DSBL) 2024 Kota Depok. 

Pertandingan tersebut berlangsung di GOR GDC Kota Depok ini menjadi salah satu momen memukau SMAN 3 Vs SMAN 9 berakhir dengan skor 32 vs 20.

Pelatih SMAN 3 Depok Andi Iskandar akrab dipanggil bang Kodil mengatakan, turnamen bola basket khusus pelajar ini, diikuti 48 tim dari 26 sekolah yang berada di Kota Depok.

Kodil menyampaikan, rasa syukurnya atas perjuangan luar biasa yang ditunjukkan oleh anak didiknya selama berlangsung turnamen. Ia mengakui bahwa pertandingan final menjadi ujian berat bagi timnya, namun tetap bersyukur karena berhasil meraih juara pertama.

Bacaan Lainnya

“Pertandingan final adalah pertandingan terberat bagi tim kami, itulah mungkin faktor kami tidak masuk final. Namun, saya bersyukur tim kami bisa menjadi juara. Pertandingan ini akan menjadi batu loncatan bagi kami ke depannya,” ujar Kodil.

Ia berharap, mereka tahu apa kesenangan dalam bermain basket, karena ketika mereka tahu kesenangan dalam bermain, maka semangat untuk meraih prestasi baru akan lebih besar.

manager tim Niko berfoto bersama salah pemain SMAN 3 Depok

Manager Tim Basket SMAN 3 Depok Niko Pahlawan menambahkan, para pemain mampu memberikan kepercayaan diri anak-anak dalam mengembangkan bakat dalam dunia olahraga basket.
“Kami terus memberikan semangat dan mendukung strategi pelatih, Alhamdulillah berhasil Juara,” ungkap Niko, Senin (4/02/2024). 

Niko juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat serta untuk anak-anak, hasilnya ini menjadi kebanggaan bagi seluruh SMAN 3.

“Kami semua miliki bibit muda yang sangat berpotensi, ada kapten Tim hikmal dan pemain terbaik ada Muhammad Dzaky Arrasyah,” tutur Niko.

Ghifa Pradipta, salah satu pemain dari SMAN 3 Depok, menuturkan bahwa pertandingan yang dilalui sangat seru, timnya berhasil melaju ke babak final, semangat kembali tumbuh saat menghadapi pertandingan perebutan juara pertama.

“Kami bertekad untuk tidak pulang dengan tangan hampa dan berharap dapat membawa pulang minimal satu trofi dari Student Basketball Leageu 2024 Kota Depok,” ujar Ghifa. (**).