Siswa SMKN 3 Depok Bagikan Takjil

Penulis: YN
Editor: PRM

CILODONG, depokupdate.id – Ramadhan penuh berkah menginisiasi puluhan siswa SMKN 3 Depok mencari berkah dan kebaikan dengan berbagi kepada sesama.

Mereka memilih untuk membagikan takjil kepada para pemulung dan pengendara roda dua yang melintas di wilayah alun-alun Kota Depok, tepatnya di Jl. Boulevard Grand Depok City Nomor 25, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (24/03/2024).

Salah satu di antara mereka, Moch. Divka, seorang siswa dari kelas 11 jurusan TKP 1, menjelaskan bahwa kegiatan ini terwujud atas dorongan teman-temannya untuk menjalankan ajaran agama yang intinya peduli kepada sesama dengan cara berbagi.

Bacaan Lainnya

“ ada 25 orang yang terlibat dalam kegiatan ini dan untuk pendanaannya, kami melakukan patungan. Setiap orang menyisihkan dana sebesar Rp. 25 ribu. Semoga sedikit yang kami berikan ini menjadi kebaikan bagi kita semua, dan dengan izin Allah, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan berbagi takjil ini dilokasi yang lain nantinya,” ujar Divka.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Fathir, yang menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan semata-mata karena keinginan untuk berbuat baik di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah, semua teman-teman sangat solid dalam menjalankan kegiatan ini, dan kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi mereka semua. Semoga kekompakan dan solidaritas ini terus terjaga, dan kami berharap dapat terus melakukan berbagai kegiatan yang membawa manfaat dan kebaikan bagi sesama, meskipun di luar bulan Ramadhan,” tandas Fathir penuh harap.