Sinyal Kuat BPP HIPMI dan BPC HIPMI Kota Depok Dukung Orang Depok SS Jadi Walikota

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Tapos – Sekretaris Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Angga Wira, memuji Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri sebagai sosok inspirasi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, yang dinilai layak untuk memimpin Kota Depok periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Angga Wira dalam acara Tebar Qurban, memberikan sumbangan hewan kurban kepada masyarakat melalui Pemkot Depok di RPH Tapos, Kamis (29/6/2023).

“Supian Suri menjadi inspirasi kita, yang beliau bukan dari siapa-siapa, tapi sebagai orang asli Depok, sudah tau seluk beluk Depok, sekarang jadi Sekda,” kata Angga kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Angga mengatakan, Hipmi akan menjadi barometer pada tahun 2024. Dia yakin siapapun yang menjadi pemimpin di masa depan, tidak lepas dari Hipmi, dalam membantu Pemkot dari semua bidang pembangunan.

“Tetapi kalau bisa, Pak Supian Suri, iya jadi Walikota Depok dan Hipmi siap mengikuti perkembangan Kota Depok,” ujar Angga.

Sekjen HIPMI Pusat, Angga Wira, (tengah), Ketua Bidang 7 Pertanian, Peternakan dan Perkebunan BPC HIPMI Pusat, Hadi Naenggolan, (kiri), Ketua Umum BPC HIPMI Kota Depok, Herik Yosiswardinata (kanan) saat memberikan keterangan pers

SS merupakan sosok pribadi yang ramah, baik, cerdas, religius dan fleksibel.
“Kami melihat Pak SS bisa menjadi titik tengah semua kepentingan. Artinya, dengan kondisi masyarakat Depok yang prural dan beraneka ragam latar belakang, rasanya sosok Pak SS bisa menjadi seorang pemimpin yang mumpuni menggantikan Pak KH Mohammad Idris di Pilkada nanti,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Herik Yosiswardinata, mengungkapkan sosok Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri (SS) dinilai layak untuk maju di pilkada dan menjadi Walikota Depok periode 2024-2029.
“Sosok Supian Suri merupakan sosok yang mumpuni serta memiliki kemampuan manajerial Pemerintahan untuk memajukan masyarakat Kota Depok dan melakukan akselerasi pembangunan infrastruktur di Kota Depok jika nanti terpilih sebagai Walikota” ujar Herik.

“Ia juga menguasai seluk beluk birokrasi Pemerintahan Kota Depok,” paparnya.

Menurut Herik, sudah saatnya Walikota Depok ke depan lahir dari latar belakang Birokrat dari pada politisi.

“Untuk itu, besar kemungkinan di pilkada 2024 mendatang parpol pemenang pemilu di Kota Depok akan mengusung sosok Supian Suri menjadi calon wali kota. Ini didasari oleh elektabilitas dan popularitas yang bersangkutan saat ini semakin baik,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Herik itu menilai, SS sebagai sosok yang komplit dan bisa masuk di semua kalangan baik milenial, birokrat bahkan di kalangan rohaniawan.

“Kami siap mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk beliau. Usia beliau saat ini sedang matang-matangnya dan produktif. Maka wajib di dukung untuk menjadi pemimpin Depok ke depan,” ungkapnya. (Adi).