Silaturahmi Kebangsaan Bersama Presiden Jokowi, DPD Timur Indonesia Bersatu Kota Depok di Lepas Wakil Walikota Depok dan Bunda Elly Farida

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Wakil Walikota Depok bersama Bunda Elly Farida menghadiri dan melepas DPD Timur Indonesia Bersatu (TIB,) Kota Depok, dalam rangka kegiatan silaturahmi kebangsaan. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Balaikota Depok, Sabtu, (30/09/2023).

Nampak hadir Ketua DPD TIB Muhamad Irfan Salampessy (Chifan), Sekretaris TIB Viktor Malbanat, Bendahara TIB, dan pengurus DPD TIB. Keberangkatan diikuti sekitar 450 anggota TIB Kota Depok ini dalam rangka silaturahmi kebangsaan akan di hadiri Presiden Jokowi di Senayan Jakarta, bertujuan untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan apresiasi yang besar kepada Timur Indonesia Bersatu (TIB) Kota Depok, yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan silaturahmi dengan pemerintah Kota Depok, sebagai wujud keindahan pluralisme di Kota Depok.

“Kota Depok banyak juga di huni dari berbagai suku, iya kita hari ini melepas DPD Timur Indonesia Bersatu, ini bahwa dari dulu hingga hari ini Kota Depok dikenal sebagai Kota toleransi yang menjunjung tinggi harkat-martabat manusia,” ucap Imam.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota mengajak, seluruh masyarakat untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan bahwa Kota Depok terbuka bagi seluruh golongan dan menjaga toleransi.

“Jika rasa ini kita wujudkan terus saya yakin InsyaAllah, Kota Depok tidak ada radikalisme, tidak ada yang namanya kekacauan. Semuanya terjaga oleh bocah bocah Depok dan TIB yang cinta perdamaian,” ujar dia.

Penasehat DPD TIB Kota Depok Yan Herbert Rumbiak, SH.MCI.MM, warga Depok asal Papua menambahkan, Silaturahmi Kebangsaan yang digelar malam hari ini seluruh masyarakat dapat mencintai Bangsa Indonesia dan mengaktualisasikan nilai-nilai wawasan kebangsaan.

“Alhamdulillah hari ini kita dilepas oleh bapak Wakil Walikota Depok, dan bunda Elly Farida istri Walikota Depok yang akan hadir ke Sanayan mengikuti acara bersama Presiden Jokowi di acara silaturahmi Kebangsaan,” katanya.
“Silaturahmi Kebangsaan tersebut kami hadir dari ratusan masyarakat TIB berbagai suku, dari Papua, Maluku, NTT, Sulawesi dan NTB. Mereka antusias mengikuti jalannya kegiatan yang dipusatkan di Senayan Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu Bunda Elly Farida yang hadir dalam tersebut mengatakan, sangat mengapreasi dan mendukung. “Suatu hal yang positif bagi saya. Mereka akan ketemu pak Jokowi di acara Silaturahmi Kebangsaan,” ujar Bunda Elly.
“Jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi, dalam ragam suku TIB ada di Kota Depok, jadikan ini sebagai ajang diskusi dan silaturahmi untuk kemajuan Kota Depok ke depan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD TIB Muhamad Irfan Salampessy (Chifan), saat didampingi Sekretaris TIB Viktor Malbanat mengungkapkan, dengan adanya TIB Depok akan membangun siraturahmi orang orang Indonesia Timur khusus di Kota Depok.
“TIB Depok akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemkot Depok, saling menjaga dan kenyamanan wilayah Depok,” jelas Chifan.

Hal yang sama juga di sampaikan Sekretaris TIB Viktor Malbanat menyampaikan TIB depok terbentuk guna mempersatukan Warga Indonesia Timur di Kota Depok, dengan dilepas oleh Wakil Walikota Depok bersama bunda Elly Farida, siap bersinergi demi Kebinekaan dan NKRI harga mati.
“Ucapan terima kasih kepada KH Mahfud DPR RI Fraksi PKS , bpk Imam Budi Hartono, Bunda Elly Farida, Sekdis Kesbangpol Kota Depok dan Pejabat Daerah yang melepas perjaalanan kami,” pungkasnya. (**).