Siapkan SDM Terampil, Kelurahan Pondok Cina Gelar Pelatihan Make Up Bisnis Kecantikan

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Pondok Cina Beji – Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Kota Depok, menggelar pelatihan tata kecantikan make up wajah, pelatihan ini sangat bermanfaat sebagai bekal untuk berwirausaha, dibuka langsung Lurah Pondok Cina. 

Pelatihan selama lima hari dari tanggal 14 – 18 Mei, berlangsung diaula Kantor Kelurahan Pondok Cina, diikuti sebanyak 20 peserta, mereka akan menjadi wirausaha baru.

Lurah Pondok Cina Nurman Hakim, SE. Pelatihan yang menjadi bagian program Pengembangan Kewirausahaan Kelurahan, disambut antusias warga, terutama bagi para Remaja putri dan ibu ibu warga kelurahan Pondok Cina.

“Pelatihan ini semua peserta mendapat pembekalan yang optimal, sehingga bisa menjadi bekal atau modal kuat bagi mereka, terutama yang hendak membuka usaha di bidang kecantikan,” ujarnya usai membuka pelatihan, Selasa (14/05/2024).

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami berharap, usai mengikuti pelatihan ini bisa langsung praktik di rumah, paling tidak bisa mandiri dalam usahanya,” tandasnya

Sementra itu Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok, Desi Anggraeni menuturkan jika pihaknya melibatkan pihak ketiga agar hasil dari pelatihan ini maksimal, yaitu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Melati Depok dan menggunakan produk kosmetik ternama.
“Allhamdulillah kaum milenial wanita dan ibu ibu, di adakan pelatihan kecantikan 

peserta pelatihan kecantikan wajah, sedang melakukam praktek

Penyaji materi dan praktek dari LPK Melati, langsung pemiliknya Ibu Efril Fauriadina,” ujar Desi. 

Adapun materi yang diberikan seperti, teknik rias wajah, alis, muka, tata rias muslimah, serta merias wajah.

Desi menjelaskan, seperti pengenalan jenis kulit, penggunaan kosmetik yang benar dan tata cara make up yang bagus. “Setelah mendapat pembekalan dan praktek, peserta menjalani pengujian, Nanti mereka akan menapatkan Sertifikat,” imbunya.

Dari sekian peserta perempuan berjilbab itu memberi apresiasi lebih bagi peserta mempunyai semangat yang tinggi. Mereka semua mempunyai kepercayaan tinggi saat mengikuti pelatihan bersama peserta lain. (**).