Seru Dan Meriah, Gebyar Pameran Kursus & Pelatihan Terbesar di Kota Depok Karya Pertama HIPKI Kota Depok

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Depok mengadakan gebyar pameran kursus dan pelatihan terbesar di Kota Depok. Ratusan peserta mengikuti ajang lomba kreativitas yang akan helat oleh HIPKI Kota Depok. Gebyar juga menghadirkan pameran diikuti 20 Stan rumpun kursus dan pelatihan.

Acara berlangsung di pusat perbelanjaan D’Mall, Jln Margonda Depok Kecamatan Beji Kota Depok, Sabtu (07/09/2023), di buka oleh anggota DPRD Kota Depok dan sebagai Pembina HIPKI Kota Depok, Mohammad Hafid Nasir, Dipl., Inf yang di mulai pukul Pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.30 wib.

Salah satu peserta disabilitas putra (atas) dan peserta putri dalam lomba pidato bahasa inggris

Di acara ini ada edukasi singkat dengan seminar menghadirkan narasumber dari Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek Fitria Yolanda, SE., MM dan Kepala Lembaga Peningkatan & Pengembangan Pendidikan Universitas Pancasila Dr. Nurmala Ahmar, SE., M.Si., dan dimoderatori oleh Sekretaris HIPKI Kota Depok Ali Muhli, SE., MM.

Ketua DPC HIPKI Kota Depok Warno, M.Kom mengatakan, ada banyak kegiatan yang ditampilkan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan LPK yang ada di wilayah Kota Depok dan puluhan sponsor yang akan meramaikan promo diacara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sejak dibuka pendataran untuk peserta lomba, antuasias peserta luar biasa, hingga saat ini sudah ratusan orang yang mengokuti lomba,” kata Warno, Sabtu (07/2023) saat menyaksikan lomba pidato bahasa Inggris bagi disabilitas, D’Mall Depok.

“Gebyar HIPKI ini dimeriahkan seperti, perlombaan, lomba pidato bahasa inggris, lomba desain grafis HIPKI dan Sumpah Pemuda, tata rias kecantikan, tata busana, rias pengantin Sunda, fashion show, menyanyi, menari yang memperebutkan piala Walikota Depok,” tambahnya.

Menurut Warno, kegiatan tersebut masyarakat yang hadir bisa mendapatkan informasi, inspirasi, koneksi dan juga transaksi, untuk melakukan kolaborasi untuk membangun masyarakat Kota Depok yang terampil.

“Yang hadir akan mendapatkan informasi tentang LKP, berlanjut dengan adanya kerjasama dan tidak menutup kemungkinan masyarakat yang datang langsung mendaftarkan diri untuk gabung di LKP,” ucap Warno, yang saat itu juga didampingi Wakil Ketua HIPKI Bunda Ernawati.

Warno menjelaskan, bahwa event ini yang pertama kali dilakukan karena Kota Depok merupakan salah satu Kota yang mempunyai Lembaga LKP dan LPK yang cukup banyak, sehingga ajang perlombaan ini merupakan bentuk silaturahmi yang sangat perlu dilakukan.

“Kepengurusan HIPKI sejak adanya covid-19, tidak ada kegiatan dan setelah kita rombak kepengurusan HIPKI, hari ini kita mengadakan program kegiatan Gebyar Pemeran Kursus dan Pelatihan Terbesar di Kota Depok.

Warno juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kota Depok, khusunya Kepala Disdik Depok, Siti Chaerijah Aurijah atas rencana kegiatan gebyar pameran kursus pelatihan terbesar di Kota Depok.

“Pak Walikota Depok, KH.Muhamad idris, telah banyak mensuport, serta Sekretasis Daerah Kota Depok, Supian Suri, telah menerima kunjungan kami serta kepada seluruh pihak yang membantu,” ungkap Warno.

“Semoga dengan diadakan gebyar ini kami DPC HIPKI Kota Depok dapat menjalin silaturahmi lebih erat, guna membangun vokasi di Kota Depok,” tutur dia. (**).