Sempat Tiga Kali Ngundurin Diri, Hendra Abdul Rozak Menang Telak Pimpin RW 5 Cipayung Jaya, Kalahkan Mantan Ketua RW

DEPOKUPDATE.ID, CIPAYUNG JAYA – Pemilihan Ketua RW 5 Kampung Rawasari, Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok, di laksanakan pada hari Minggu 19 september 2022, turut hadir Lurah Cipayung Jaya Jayadi, para kasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para tokoh masyarakat, tokoh Agama, katar dan ibu-ibu masyarakat RW5.

Mereka sangat antusias mengikuti tahapan proses pemilihan RW yang diadakan oleh panitia. Pemilihan di jalan Cipayung tepatnya di Gedung Teater WS Rendra, ini tiba-tiba ramai meriah, saat dua kandidat calon Ketua RW masuk menempati kursinya masing-masing.
Balon Ketua RW yang bernama Supriatna dengan nomer urut 1 dan Hendra Abd. Rozak nomer urut 2, ini datang dengan membawa seluruh pendukungnya. Namun tak kalah serunya Hendra Abd. Rozak sang pemenang, para fanatiknya ikut memakai pakaian kemeja putih dengan dislempang kain sarung.

Hendra Abdul Rozak (kiri) no.urut 2 sedang mencoblos, dan Mulyadi bersama Hendra (kanan)

Diketahui, Supriatna adalah incumbent Ketua RW 5 tiga tahun yang silam mencalonkan lagi sedangkan Hendra mantan Plt RW 5, sebelumnya menjabat sebagai bendahara RW.

Hendra Abd. Rozak berhasil mengalahkan Supriatna sebagai calon nomor 1. Perolehan suara pada pemilihan RW, Hendra nomer 2 raih 333 suara dan Supriatna Raih 142 suara, jumlah total pemilih 479 suara, jumlah yang sah 475 dan suara tidak sah 4 suara.
“Alhamdulillah kami menang telak hanya selisih 4 suara, InsyaAllah kami akan segera menggelar pertemuan untuk bersatu kembali membangun RW 5,” ucap Hendra Abd. Rozak, ketika dihubungi depokupdate.id, kemaren.

Bacaan Lainnya

Sang Pemenang Ketua RW 5 Hendra Abd. Rozak mengatakan, maju dalam pemilihan RW ini atas permintaan warga, dan keluarganya, dari awal mencalonkan Istri dan 3 anaknya tidak mendukungnya. Hendra Abd. Rozak yang tinggal di jalan Blimbing RT 03 RW 05, akhir istri dan ibunya ikut mendukung.

“Iya bener, Saya maju mencalonkan tidak didukung Istri dan anak saya, begitu juga sama Ibu saya tudak didukung. Alhamdulilah, saya maju atas nama warga RW 5. InsyaAllah saya akan tingkatkan pelayanan yang sebelumnya,” ujar Hendra Abd. Rozak.

Pria yang akrab disapa bang Hendra ini  menambahkan, Pemilihan Ketua RW 5 Kampung Rawasari Cipayung Jaya dilakukan dengan cara demokrasi. Sebanyak 479 warga sangat antusias mengikuti pemilihan ini.

Hendra, memuji penyelenggaraan pemilihan ketua RW tersebut yang berlangsung secara demokratis serta langsung, umum, bebas, dan rahasia. Terlebih warga sekitar mengikuti pemilihan dengan antusias.

Lurah Cipayung jaya Jayadi, bersama Ketua RW terpilih dan panitia

“Saya mengapresiasi dan bersyukur, pemilihan berjalan dengan aman dan tertib,” papar Hendra.

Hendaknya, ujar dia, pemilihan ketua RW 5 merupakan langkah awal untuk membangun dan memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan.
“Kami akan meningkatkan keamanan, ketertiban, silaturahmi, dan kebersamaan masyarakat,” tambah pemilik Showroom Fikha Motor ini.

Lurah Cipayung Jaya Jayadi menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua RW tepilih, dan ucapan terima kasih kepada panitia pemilihan RW karena berkat kerja kerasnya dapat menghasilkan ketua RW baru yang dipilih langsung oleh warga. (adi).