Semarakkan HUT ke 78 RI, Walikota Depok Buka Lomba Peraturan Baris-Berbaris ASN Antar Kecamatan

depokupdate.id, Depok – Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kota Depok, menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB), acara yang pertama kalinya diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN antar Kecamatan.

Acara tersebut di buka langsung Walikota Depok KH. Muhammad Idris. Kegiatan perlombaan baris berbaris dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dari start di halaman Balaikota Depok, Rabu (23/08/2023).

Terpantau, tidak hanya peserta lomba yang antusias, ASN dan masyarakat pun antusias hadir menyaksikan perlombaan ini. Tampak tak kalah antusiasnya Walikota Depok KH Muhammad Idris menyaksikan dan menyemangati para peserta sampai akhir pesertanya.

Lomba diikuti oleh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN ada 9 Kecamatan ini yang ikut menjadi peserta. Setiap regu diharapkan dapat menampilkan kekompakan, keindahan, variasi, atraksi, dan inovasi yang sesuai.

Bacaan Lainnya

Walikota Depok, KH Muhammad Idris menjelaskan, kegiatan tahunan ini dilaksanakan sebagai ajang mendidik dan melatih karakter para ASN dan masyarakat untuk cinta kepada Bangsa dan Negara.

“Kegiatan lomba baris berbaris ini dilaksanakan tidak lain untuk menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme ditanamkan untuk menjadi pemimpin, bukan sekadar mengasah keterampilan, tetapi juga banyak nilai patriotisme,” ucap Walikota Depok.

Idris juga mengapresiasi kehadiran seluruh peserta lomba baris berbaris yang turut menyemarakkan kegiatan ini, sambil berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme di kalangan seluruh ASN dan non ASN Kota Depok.

“Saya berharap dengan lomba ini sekaligus dapat melatih sikap disiplin, sportif, kekompakan, dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” papar Idris.

Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.” Penilaian akan diberikan berdasarkan keindahan, keselarasan dengan tema, keseragaman, kekompakan, serta kemampuan menampilkan atraksi yang menarik.

“Diharapkan kegiatan ini akan memperkuat rasa cinta tanah air serta semangat kebangsaan di tengah masyarakat,” tuturnya. (**A).