Semarakkan HUT Ke-78 RI, Kecamatan Cimanggis Raih Juara Pertama Lomba PBB Tingkat Kota Depok

depokupdate.id, Depok – Tim Kecamatan Cimanggis meraih juara ke pertama di Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) antar ASN Kecamatan Se-Kota Depok. Di buka langsung oleh Walikota Depok KH Muhammad Idris, nampak hadir Ketua Panitia HUT RI ke 78, Kasat Pol PP Kota Depok Thamrin, staf Ahli, para Camat dan lurah.

Lomba tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke 78 tahun 2023 Tingkat Kota Depok, Panitia HUT RI ke 78, kegiatan berlangsung di halaman Kantor Walikota Depok, Rabu, (23/08/2023).

Dalam lomba tersebut diikuti oleh 9 Kecamatan. Dalam kegiatan ini setiap Kecamatannya membawa satu tim yang berjumlah 16 orang.

Peserta per tim mengadu bakat membuat yel-yel paling seru dan meriah. Hal ini menguji kreativitas dan kekompakan tim.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta yang diikuti oleh Camatnya langsung ialah Kecamatan Tapos, Abdul Mutolip, kemudian juga Sekcam, ada juga 4 lurah, 4 sekel dan 3 kasi, Alhasil meraih Juara kedua.

Tim PBB Kecamatan Cimanggis, yang dilatih oleh Babinsa Sersan Ripto Darmawan dari Koramil Cimanggis, akhirnya meraih Juara Pertama, selanjutnya untuk juara 2 dimenangkan oleh Kecamatan Tapos, sementara juara 3 diraih oleh Kecamatan Pancoran Mas.

“Alhamdulillah Tim PBB Kecamatan Cimanggis meraih Juara, ini hasil kerja keras dari ASN yang ikut jadi peserta, dan pelatih yang gigih dan sabar melatih, mereka kompak,” ucap Camat Cimanggis Dody Setiawan, kepada media depokupdate.id, Rabu, (23/08/2023), usai menyaksikan lombanya.

Menurut Dodi Momen peringatan HUT RI ke 78 ini di harapkan dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air dan Bangsa di tengah masyarakat Kecamatan Cimanggis.

Sementara itu Camat Tapos sang Peraih Juara Kedua Abdul Mutolib mengatakan, mengenai lomba tersebut kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, karena setiap orang memiliki kunci kedisiplinan.

“Yang terpenting adalah kehendak untuk mempersiapkan kemenangan,” kata Camat Tapos.

Abdul Mutolib menambahkan, bahwa dengan meraih juara 2 dalam Lomba Baris Berbaris, tentu sesuatu yang patut disyukuri dan itu adalah hal yang luar biasa.

“Kedepannya Kecamatan Tapos akan lebih kompak dan lebih erat rasa persatuan dan kesatuan serta lebih semangat dalam membangun Daerahnya,” ucapnya. (**A).