Semarak Kemerdekaan RI Ke-77 Keluarga Besar Muda/Mudi  RW 19 Gelar Lomba MTQ dan Adzan di Yayasan Yatim Piatu Daarul Ma’wa

DEPOKUPDATE.ID, Sukmajaya – Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan Kemerdekaan RI ke-77, Pemuda dan Pemudi RW 19 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, mengadakan lomba MTQ dan Adzan, untuk anak-anak dikelurahan tersebut, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Yayasan Yatim Piatu Daarul Ma’wa jalan Kampung Bojong No.19, RT 6 RW 19, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, kegiatan mulai jam 15.30 sd selesai yg dibuka langsung oleh Ketua RW 19 Sugandi.

Kegiatan lomba MTQ dan Adzan diikuti oleh anak anak dilingkungan RW 19  dan anak anak yatim piatu yayasan serta jajaran santri dan santriwati yayasan, terutama anak anak yatim piatu dibawah naungan yayasan daarul ma’wa, dan anak anak di lingkungan RW 19.

Peserta lomba MTQ dan lomba Adzan

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Ketua RW 19, hadir pula Lurah Abadijaya Sodik Mordiono, Ketua Yayasan Daarul Ma’wa Ustadz Abdul Hafidz serta jajaran pengurusnya, jajaran pengurus RW 19 Kampung KB, jajaran Ketua RT dilingkungan RW 19, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kota Depok Viktor Malbanat, Hajah Eti sebagai MC serta warga masyarakat, tentunya anak anak yang mengikuti lomba.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana Penyelenggara Perlombaan team kerohanian Pemuda RW 19, Arya Kusuma menyampaikan, di RW 19 aktif melakukan kegiatan yang melibatkan pemuda pemudi, yang masing-masing pemuda itu di tunjuk sebagai ketua sesuai tupoksinya sebagai pengurus di lingkungan RW 19. 
“Lomba MTQ dan Adzan, ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 77, dan sudah berbagai kegiatan dilaksanakan,” kata Arya, Jumat (26/8/2022).

Ketua panitia lomba MTQ dan Lomba Arya Kusuma

Arya lulusan pondok pesantren yaspida sukabumi ini mengatakan, panitia sengaja melakukan hal yang berbeda dalam memeriahkan HUT RI tahun ini yakni dengan menggelar lomba ke Agamaan, menurutnya selama ini kebanyakan dalam memeriahkan HUT RI masyarakat hanya menggelar perlombaan yang sudah menjadi tradisi seperti makan kerupuk, lomba kelereng dan lainnya
“Sedikit berbeda, bahkan bisa dikatakan jarang lomba keagamaan untuk memeriahkan HUT RI, namun tujuan kita ingin memupuk ukhuwa islam untuk anak-anak RW 19 kelurahan Abadijaya, agar bebas buta aksara Al-Qur’an dan membiasakan sejak dini anak-anak cinta al-qur’an seperti bisa adzan mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Arya.
Lurah Abadijaya Sodik (atas) dan tokoh muda depok Viktor Malbanat saat membagikan piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba

Arya merasa bangga bahwa kegiatan ini di suport untuk itu di ucapkan terima kasih kepada team kerohanian Jaki, Nopal, adit, dan yang lain, team sesama pemuda baik liga kocok maupun team kesenian, dan juga kepada ketua RW 19 bapak sugandi, bapak lurah Abadijaya, bang Victor tokoh pemuda depok, jajaran pengurus yayasan daarul ma’wa, ustadz Hafidz, bang marjuki, bunda Achi, abah, bunda Hajah Eti dan semua yg mensuport acara ini.
“Alhamdulillah berlangsung lancar dan sukses, tanpa temen-teman kegiatan ini tak akan berjalan dengan baik, tujuan acara ini dibuat guna memperingati HUT RI ke 77 dan juga menanamkan kecintaan kepada NKRI serta kecantaan terhadap Allah SWT,” jelasnya.
Ketua Yayasan Daarul Ma’wa Ustadz Abdul Hafidz, memberikan tropy piala dan hadiah

Ditempat yang terpisah tokoh pemuda Kota Depok Victor Malbanat selain wanhat pemuda RW19 dan sebagai Ketua GM FKPPI Kota Depok menyampaikan, selain memperingati HUT RI ke 77 juga menggali bakat dan potensi baik pemuda dan pemudi dilingkungan RW 19 khususnya, serta memberikan semangat buat anak anak yatim piatu yayasan daarul ma’wa yang begitu antusias mengikuti lomba tersebut.

“Ya siapa tau akan lahir juara juara MTQ dan Adzan dari lingkungan RW 19 ke jenjang kompetisi lomba yang lebih tinggi lagi, tetap semangat pemuda pemudiku, tetap semangat kepada anak anak yatim piatu yayasan serta terus berkarya tutur Viktor.

Viktor juga menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan Kemerdekaan RI ke-77 ini menjadi wujud terjalinnya silaturahmi antara warga RW 19 serta wadah menjalin kekompakan para muda/mudi di RW 19.

“Semoga kedepannya makin banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh warga RW 19 dengan lingkup yang lebih luas,” ucap

Sementara itu Lurah Sodik Murdiono menyampaikan, mendukung kegiatan dan mengaoresiasi para pemuda RW 19 dalam merayakan HUT RI ke-77, ini sebagai bentuk pendidikan, pada Generasi bangsa, agar pandai bersyukur. Sekaligus beliau mensosialisasikan moto pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dengan program yang dicetuskan stunting (berjamaah itu penting).
“Mereka aktif melaksanakan iniasi kegiatan, termasuk menginisiasi kegiatan perlombaan dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke-77,” tutur Sodik.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, semoga ditahun-tahun berikutnya kita bisa menggelar kegiatan yang lebih banyak dan lebih besar lagi,” harapnya.
“Tahun ini penyelenggara dari muda/mudi  jadi semakin kompak antara bapak-bapak maupun ibu-ibu, serta anak muda di RW19. Yang jelas kegiatan ini sangat positif,” pungkasnya.

Berikut para pemenang sebagai Juara untuk kategori MTQ:
Nofal juara 1
Hasna juara 2
Salwa juara 3
Kategori Adzan :
Aisam juara satu,
Dika juara Dua
dan Padil juara ketiga.
Pemenang mendapatkan tropy, piagam pengetahuan serta dana pembinaan.(Adi).