Sekolah Relawan Gelar Ramadan Lebih Bermanfaat, Bantu Masyarakat Indonesia dan Palestina

Penulis: YN
Editor: PRM

Depokupdate.id – Sekolah Relawan Depok, organisasi nirlaba yang fokus pada aksi sosial dan kemanusiaan, menyambut Ramadan tahun ini dengan tema “Ramadan Lebih Bermanfaat”. Tema ini mencerminkan harapan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia dan Palestina.

“Tahun ini, kami ingin Ramadan tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga saudara-saudara di Palestina yang terdampak perang. InsyaAllah, kami akan salurkan bantuan langsung ke sana,” ujar Bayu Gawtama, Founder Sekolah Relawan, Jumat (08/03/2024).

Salah satu program utama Sekolah Relawan di Ramadan tahun ini adalah Ifthar untuk Palestina. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina yang membutuhkan. Bantuan akan disalurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Bayu Gawtama menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkan Ramadan yang lebih bermanfaat. “Kolaborasi dari donatur, relawan, UMKM, komunitas, dan lainnya sangat diperlukan untuk mencapai target dan memberikan manfaat yang lebih besar,” ungkapnya.

Selain Ifthar untuk Palestina, Sekolah Relawan juga akan menjalankan program Ramadan lainnya, seperti program ifthar dan sahur, program sembako berkah Ramadan, dan program beras untuk puasa yatim dhuafa.

Kemudian, program wakaf (Wakaf air, Wakaf Alat Shalat, dan Wakaf Pembangunan Masjid), program belanja bareng yatim dhuafa (BBYD), program ifthar jalur mudik dan tebar ketupat Ramadan, dengan target penerima manfaat.

Pada Ramadan tahun ini, Sekolah Relawan menargetkan total 38.700 penerima manfaat di 37 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dan wilayah Palestina.

Melalui tema Ramadan #LebihBermanfaat, Sekolah Relawan mengajak semua pihak untuk terlibat dalam Gerakan Kebaikan di Ramadan 2024.

“Kami yakin bahwa semakin banyak yang terlibat, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan. Dengan ini, semoga ibadah, amalan, dan kebaikan yang kita lakukan di Ramadan, bisa #LebihBermanfaat untuk penerima manfaat, untuk kita semua,” pungkas Bayu Gawtama.

Bagi Anda yang ingin terlibat dalam Gerakan Kebaikan Ramadan 2024 bersama Sekolah Relawan, dapat mengunjungi website https://sekolahrelawan.org/ atau media sosial Sekolah Relawan.