Sekda Sebagai Ketua Korpri Kota Depok Bangga ASN dan Purnabakti ASN Menyemarakan Puncak HUT KORPRI

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Pemerintah Daerah Kota Depok menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022.

Dalam acara puncaknya yang diisi dengan berbagai kegiatan, penampilan seni dan budaya kemudian penyerahan hadiah, piala dari hasil lomba, yang berlangsung di halaman aula alun-alun GDC Kota Depok dihadiri seluruh pimpinan OPD staf dan pegawai honorer, Selasa (29/11/2022).  

Yang menarik dalam kegiatan panitia menghadirkan sekitar 50 lebih para pensiunan ASN atau purna bakti, seperti mantan Sekda Kota Depok Winwin Winantika, para pensiunan Kadis seperti Agus Suherman, Eka Bahtiar, dan para pensiunan mantan Camat dan Kabid serta pensiunan yang lainnya.

Tak kalah meriah dalam acara puncak tersebut secara spontan artis penyanyi Dina Maryana meminta seluruh ASN maupun pegawai honorer untuk menyumbangkan lagu ria, nyanyi bersama.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri mengatakan, kegiatan HUT Korpri yang ke-51 ini  tidak dikemas hanya bentuk kegiatan kegiatan penyerahan hasil lomba, berbagai penampilan seni dan budaya Depok, dan kita gelar juga makan rantangan.
“Alhamdulillah peringatan puncak HUT Korpri ke-51 ini bertujuan bagaimana di hari Korpri kita jadikan juga  sebuah ajang silaturahim sesama Aparatur sipil negara (ASN) baik dari pucuk pimpinan sampai bawahan bahkan pegawai honorer, Sehingga terus terbangun kedekatan tak ada lagi  batasan sesama ASN,” kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Depok H. Supian Suri,  yang akrab disapa Bang Supian.

Supian mengatakan, peringatan HUT KORPRI ke 51 ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”.

Menurutnya KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia, selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam mewujudkan tujuan Nasional.
“Sebagai abdi negara memang sudah menjadi kewajiban untuk selalu melayani sepenuh hati pada bangsa dan negara,” kata Supian Suri.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh di Kota Depok yang sudah mendedikasikan diri untuk kemajuan Daerahnya.
“Alhamdulillah, tokoh-tokoh kita sudah banyak dedikasinya untuk Kota Depok, walau generasi setelahnya telah berbuat baik, namun sebelum jadi kota kita harus mengakui dan menghormati jasa-jasa mereka, sebab kalau bukan karena jasa-jasa mereka, kita tidak akan sampai memiliki alun-alun seperti ini, kita ada karena ada mereka,” jelasnya.

“Alhamdulillah, saya ingin berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah menginisiasikan dan menginovasikan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kemudian gelaran sangat postitif, lenongnya juga keren, lomba tradisionalnya bagus,” ucapnya.

Semua kegiatan yang digelar KORPRI, kata Supian tidak lepas dari dukungan dan arahan Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. Sehingga acara ini berlangsung meriah dan lancar, serta sesuai tujuan dan harapannya yaitu menjadi ajang silaturahmi bagi ASN dan purnabakti ASN Kota Depok.
“Harapan saya kebersamaan dan kekeluargaan yang dibangun bisa terus terjalin sehingga pada akhirnya upaya-upaya untuk menyenangi dan mensejahterakan masyarakat dapat terwujud,” tutur Supian.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Panitia HUT KORPRI, Anwar Nasihin mengatakan, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial berupa donor darah, berbagai lomba lomba tradisional digelar. Lomba-lomba ini melibatkan ASN yang mewakili OPD-nya masing-masing, penggalangan dana untuk musibah gempa bumi di Cianjur.

Kemudian, hari ini pada puncak acara diawali dengan senam bersama dan pembagian doorprize.

“Sebelumnya kita sudah gelar lomba Hadangan, lomba memasak ala Betawi Depok, ketapel, lomba pengucap Korpri dan pentas seni lomba lenong, hari puncaknya kita berikan piala dan hadiah bagi pemenang lomba,  puncaknya kita semarakkan HUT KORPRI tahun ini dengan menampilkan berbagai seni dan budaya Kota Depok,” ungkap Anwar.

“Harapan saya kebersamaan dan kekeluargaan yang dibangun bisa terus terjalin sehingga pada akhirnya upaya-upaya untuk menyenangi dan mensejahterakan masyarakat dapat terwujud,” tutupnya. (adi).