Sekda Saksikan Laga Final Soeratin Cup Rebutkan Piala Walikota Depok, Kata Sekda Tontonan Asik dan Seru

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Pertandingan Final Soeratin cup U-13 dan U-15, merebutkan piala Walikota Depok Tingkat Kota Depok 2023 berhasil menyajikan tontonan yang asik dan enak dilihatnya.

Pertandingan berlangsung di Stadion Merpati Depok, laga final pertandingan pertama U-13 mempertemukan Dirgahayu FC Vs Rajawali FC sementara laga pertandingan kedua U-15 mempertemukan Sparta 1979 Vs Rajawali FS, Minggu (17/09/2023) kemaren sore.

“Pertama saya sendiri senang menyaksikan pertandingan dan kelasnya juga keren sekali. Kami juga semakin optimis dengan pertandingan yang ditunjukkan, Kota Depok melalui para atletnya bisa berprestasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, kepada depokupdate.id, usai menyaksikan pertandingan final.

Dikatakannya, hasil dari pertandingan ini akan berlanjut ke tingkat selanjutnya. Yakni Piala Soeratin tingkat Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“InsyaAllah mudah-mudahan saya juga optimis dengan pertandingan yang tadi ditunjukan kita bisa mempunyai prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat karena yang juara ini baik 13 maupun 15 akan mewakili Kota Depok untuk ke tingkat provinsi,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, suguhan pertandingan berkelas yang berhasil disajikan menunjukkan bahwa klub telah berhasil melakukan pembinaan dengan baik. Termasuk kepada penyelenggara Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok atas pembinaan sepakbola yang semakin baik.

“Saya berterima kasih untuk para club yang sudah membina para pemain sepak bola sehingga terbukti hasil permainannya luar biasa, terimakasih juga untuk panitia dalam hal ini Koni Kota Depok, dan Askot Kota Depok,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi atlet agar terus berkembang dan berprestasi.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk menyiapkan fasilitas sehingga bibit-bibit unggul pesepak bola Indonesia nanti bisa banyak yang lahir dari Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Askot PSSI Depok Maiyadi Rakasiwi, menyampaikan bahwa Askot PSSI Kota Depok akan terus lakukan pembinaan usia dini, pesepak bola di Kota Depok.

Terbukti, kata dia, capaian Turnamen Suratin U-13 dan U-15, selama kurang 4 bulan digelar berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bpk Walikota, bpk Wakil Walikota dan bpk Sekda Kota Depok, serta kepada seluruh klub, pengurus yang telah berhasil gelar turnamen ini merebutkan piala Walikota Depok, berjalan sukses,” ucap Maiyadi.

laga final Piala Soeratin U-13 mempertemukan Dirgahayu FC melawan Rajawali Nusantara, dan dimenangkan Dirgahayu FC dengan skor akhir 1-0.

“Apalagi anak-anak ini masih muda, jalan masih panjang untuk meniti karier di dunia sepakbola, teruslah giat berlatih yakinlah dengan ketekunan masih akan ada hari esok untuk menjadi pemain sepakbola profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui laga final Piala Soeratin U-13 dimenangkan oleh Dirgahayu FC dengan skor akhir 1-0. Sedangkan laga final Piala Soeratin U-15 dimenangkan SPARTA 1979 dengan skor akhir 4-2 melalui drama adu penalti.(**).