Sekda Lepas Kontingen Paralympic Akan Berlaga Peparda VI Jawa Barat di Bekasi

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri secara resmi melepas kontingen Kota Depok yang akan berlaga pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022, Event olahraga khusus disabilitas tersebut berlangsung dilaksanakan pada 20-29 November 2022 di Kabupaten Bekasi. Dilepas bersamaan dengan apel pagi para ASN di Halaman Kantor Balaikota Depok, Senin (14/11/2022).

Dalam sambutannya Supian Suri berpesan kepada atlet Paralimpik, agar bisa menampilkan prestasi terbaik agar bisa menjadi Juara, sesuai target yang dinginkan pengurus NPCI Kota Depok 10 besar.
“Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang, justru bisa menjadi semangat guna meraih prestasi sebanyak banyaknya,” kata Supian yang didampingi Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi, usai melepas kontingen Paralympic.

Supian optimis atlet dapat memboyong prestasi terbaik Peparda 2022 ini, karena sejauh ini atket Kota Depok telah melalukan persiapan dan banyak berprestasi di beberapa event.
“Kontribusi atlet Kota Depok hampir seluruhnya atlet Kota Depok jadi barometer untuk meraih prestasi,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, atas persiapan mengikuti ajang Peparda 2022 di Bekasi,” tutur Supian.

Kepada para atlet Sekda Kota Depok menitipkan beberapa pesan. Pertama, senantiasa menjunjung nilai sportivitas. 
“Kita harus mampu mengatakan bahwa lawan lebih hebat dari kita ketika kalah. Tetapi di saat kita menjadi yang terbaik, kita jangan lupa bahwa itu tidak lepas dari dukungan pelatih, official, asisten pelatih dan semua pihak yang terlibat,” jelasnya. 
“Apapun itu, saya peaan ke atlet tidak usah liat siapa lawan yang kita hadapi, yang penting  berjuang capai target, juara bisa membawa nama baik Kota Depok,” jelasnya.

Pesan berikutnya, Supian Suri meminta para atlet untuk senantiasa menanamkan semangat berkompetisi. Semangat itu harus dibuktikan saat bertanding.
“Karena sekali lagi namanya perlombaan kita pengennya juara, saya titip ke Pak Dadang, Kadisporyata Kota Depok dan Ketua NPCI Kota Depok, Pak Puji. Kita pengen juara dengan segala keterbatasan yang ada dan pembuktiannya besok di Peparda ke VI,” tandasnya. 

Di tempat yang sama Ketua NPCI Kota Depok, Puji Sumartono mengatakan, atlet yang berangkat sebanyak 63 atlet National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kota Depok siap berjuang membawa nama baik Kota Depok pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat Tahun 2022 di Kabupaten Bekasi. 

Ajang tersebut menurutnya, ajang tersebut akan diikuti oleh atlet-atlet NPCI dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang dimulai pada 20-29 November 2022.
“Kita siap membawa nama baik Kota Depok serta target 10 besar. Kita optimis bisa mencapai itu,” ujar Puji.

Dirinya mengungkapkan, untuk menghadapi ajang Peparda, pihaknya telah melakukan latihan secara intensif selama satu tahun terakhir. Hal ini dimaksudkan agar realisasi masuk 10 besar Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 dapat terpenuhi.
“Dengan tujuh medali emas sudah bisa menempatkan kita di posisi 10 besar, tapi kita tidak terpaku seperti itu, kita akan berikan yang terbaik untuk Kota Depok,” jelasnya.
“Untuk cabang olahraga yang kita unggulkan bisa mendulang emas di antaranya tenis lapangan, menembak, bulu tangkis, catur dan renang. Kita harapkan cabor-cabor tersebut bisa menyumbangkan medali emas,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi menambahkan, seluruh kontingen yang diberangkatkan dalam perhelatan olahraga se Jawa Barat itu akan memikul nama Kota Depok. Dengan harapan, dapat membawa pulang hasil yang maksimal.
“Saya yakin harapan dan cita-cita dari NPCI dan temen-teman semuanya untuk Depok dengan berbagai delegasinya tadi, bisa mencapai atau meraih 10 besar,” ucapnya.

Kata Dadan, Peparda ke VI Jawa Barat Tahun 2022 kontingen Kota Depok mengikuti sembilan cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dilombakan, menurutnya, tuan rumah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor menjadi lawan terberat pada ajang tahunan ini.

Disporyata Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok selalu mendukung melalui fasilitas yang diberikan. “Dukungan Pemkot sangat luar biasa, kita diberikan semua fasilitas, kita juga selalu support. Mudah-mudahan target masuk 10 besar yang menjadi target kita bisa tercapai,” pungkasnya. (adi).