Sekda Kota Depok, Yuk Datang dan Ramaikan Pasar Murah Depok di Alun-Alun Kota Depok

DEPOKUPDATE.ID, SUKMAJAYA – Dalam upaya membantu membangkitkan perekonomian pelaku usaha dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta menyambut datangnya Idul Fitri. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, H. Supian Suri mengajak warga Kecamatan Sukmajaya untuk ikut memeriahkan Pasar Rakyat Depok (Parade) jelang Lebaran, sekaligus dalam rangka sambut HUT Kota Depok ke-24 tahun ini.

Agenda diadakan mulai Kamis (06/4) hingga Sabtu (08/4) pukul 10.00 sampai 17.00 di Halaman Alun-Alun GDC, Kota Depok. Ada berbagai kegiatan yang digelar, seperti lomba, pasar murah, hingga pameran.

“Mari sama-sama kita meriahkan Parade ini, karena tersedia juga pasar murah untuk meningkatkan perekonomian,” kata H. Supian saat kegiatan Salat Tarawih Keliling (Tarling) Ramadan Tingkat Kota Depok di Masjid Al-Ikhwan, Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (06/04/2023 malam.

Di samping itu, untuk menumbuhkan rasa percaya diri pelaku UMKM dalam berkreasi dan pemasaran produk lokal. Membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan event tersebut juga digelar pameran produk dari Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perwakilan setiap kecamatan, serta Kelompok Wanita Tani dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA).

“Pasar rakyat ini nantinya akan diisi para pelaku UMKM, perusahaan dan distributor yang akan berpromosi, sosialisasi dan memasarkan kebutuhan masyarakat terutama jelang Idul Fitri,” katanya.

Supian Suri, berterima kasih kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, DKUM, DKP3 Kota Depok, para pelaku usaha, serta mitra/relasi yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Ada banyak kuliner yang disajikan dari produk lokal, ini upaya kami dalam memasarkan produknya,” tambah Supian.

“Kita berharap Pasar Rakyat ini berlangsung sukses dan bisa menjadi agenda rutin dalam membantu bangkitnya dunia usaha dan perekonomian masyarakat,” harapnya. (Adi).