Sekda Kota Depok Tutup Resmi TMMD Tahun 2022, Mencerminkan Kemanunggalan TNI Dengan Pemkot

depokupdate.id, Depok – Walikota Depok yang diwakili Sekretaris Daerah H. Supian Suri menutup seluruh rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan oleh Komandan Distrik Militer (Kodim) 0805 Depok, dalam rangka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2022 di Aula Lantai 10 Dibaleka 2, Jumat (19/08/2022). 

TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di Daerah serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Supian Suri mengatakan, selesainya pembangunan TMMD 2022 yang dilakukan Kodim 0508 Depok, bahwa TMMD ini mencerminkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam memberikan solusi yang terbaik dan kegiatan ini juga menjadi bukti sinergitas hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa serta menghidupkan kembali semangat partisipasi kegotong royongan dan mewujudkan masyarakat yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.
“Pemkot Depok sangat mendukung sekali dengan kegiatan TMMD ini. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama sehingga manfaatnya dapat secara langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Supian.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi hasil TMMD yang merupakan kerja sama Kodim Depok, Pemerintah, dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah atas kelancaran program TMMD 2022 yang sudah dilaksanakan selama 32 hari, mulai 14 Juli hingga 12 Agustus 2022,” kata Supian.

“Program ini sudah mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Pria yang arab disapa bang SS ini melanjutkan, tentunya atas nama Pemkot Depok terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, termasuk TNI dan Polri.

Adapun hasil dari TMMD 2022 telah membangun Posyandu Kasih Ibu RT 02 RW 01 Kelurahan Krukut, pembangunan dua rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Grogol atas nama Bapak Rohidin  RT 06 RW 07 dan Bapak Sobari di RT 03 RW 06.

Selain itu, ada pembangunan untuk pengerasan Jalan RT 09 RW 09 Kelurahan Limo sepanjang 280 meter. Dan pembangunan drainase di RT 02 RW 06 sepanjang 160 meter di Kelurahan Grogol. 

“Masyarakat sangat mengapresiasi dan senang atas program TMMD. Ini menjadi bukti apa yang diupayakan sinergitas antara TNI, Pemkot dan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. (Adi).