Sekda Kota Depok Hadiri Semarak Ramadhan Berbagi 1000 Parcel Bersama Domyadhu

depokupdate.id, Depok – Yayasan Dompet Yatim dan Dhuafa (DOMYADHU) menggelar Semarak Ramadhan 1444 H, Berbagi 1000 Parcel Ramadhan yang di selenggarakan di Baleka lantai 10 kantor Walikota Depok, di hadiri oleh Sekda Kota Depok H. Supian Suri, Kepala Dinas Sosial Kota Depok Asloe’ah Madjri, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Iqbal Faroid, Danramil Pancoran Mas, Kapolsek Pancoran mas, Ketua yayasan Muhamad SE, Ketua Divisi pemberdayaan Shodikin, HRD Ikhsan, serta para Pengurus Yayasan Domyadhu Kota Depok.

Usai pemberian santunan raih keberkahan Ramadhan dengan Berbagi, oleh Sekda Kota Depok, acara berlanjut dengan sajian hiburan dari grup musik. Dipandu oleh host, yang luar biasa, di sana, telah ramai anak anak yatim dan dhuafa, dan para orang tua, sambil menunggu sajian menu berbagi buka puasa bersama.

Pembukaan puncak acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri menyampaikan, Ramadhan 1444 H Dompet Yatim dan Dhuafa, aksi giat ini dilakukan untuk semarak berbagi dan dilakukan bersama Dinas Sosial Kota Depok untuk Muliakan Ramadhan, Dompet yatim Dhuafa Ajak Anak Yatim.

“Alhamdulillah, hari ini bisa silaturahmi dan kolaborasi dengan Yayasan Dompet Yatim dan Dhuafa (DOMYADHU) kolaborasi bersama Pemerintah yang menjadi suatu kebahagiaan. Mudah-mudahan kita senantiasa semangat, lebih kuat lagi ibadahnya Ramadhan. Jangan meruncing pada perbedaan, tapi kita cari persamaan-persamaan agar saling menguatkan,” papar H. Supian Suri, Rabu (12/04/2023) usai pemberian santunan.

Bacaan Lainnya

“Kita terus mengajak publik di manapun untuk terus menjadikan hari ke hari khususnya di bulan Ramadhan ini dengan penuh manfaat, baik bagi kita pribadi maupun untuk orang lain,” tambahnya.

“Saya sangat berbahagia dan berbangga hati tetap bersyukur melihat bagaimana aksi-aksi dari relawan Dompet Yatim dan Dhuafa yang menginisiasi kegiatan yang sangat cerdas dalam menggerakkan anak anak penguatan karakter akhlakul karimah,” ucap beliau.

Ketua Divisi pemberdayaan Shodikin (Kana) kepala HRD Ikhsan (kiri).

Kepala Dinas Sosial Kota Depok Asloe’ah Madjri, yang didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Iqbal Faroid, mengatakan terlaksananya agenda ini tentunya mengapresiasi atas dasar dedikasi kemanusiaan yang mau meluangkan waktunya untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.
“Harapkan kita semakin banyak orang-orang yang tergerak hatinya untuk bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membahagiakan saudara kita yang membutuhkan” Kata Lulu sapaannya.

Sementara itu Ketua yayasan Muhamad SE, menyampaikan, kegiatan tersebut juga didukung oleh berbagai pihak. Para donatur, sponsorship, dan pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam rangkaian agenda Semarak Ramadhan dengan Berbagi oleh Sesama ini.
“Kami tentunya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur, pihak-pihak terlibat lainnya yang telah mendukung agenda ini. Tentu tak lepas dari itu, ucap Muhamad.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi pemberdayaan Shodikin menambahkan, selain berbagi 1.000 santapan Ramadhan, dalam rangkaian acara tersebut Dompet Yatim dan Dhuafa juga menyalurkan kado untuk anak yatim, parsel Ramadhan, sedekah (berbagi pangan) untuk mereka yang membutuhkan.

“Dompet Yatim dan Dhuafa (DOMYADHU) telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, Pendidikan dan ekonomi, serta CSR,” paparnya.

Shodikin bersama HRD Ikhsan, berharap anak-anak yatim bisa belajar dan beribadah dengan baik selama bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap anak-anak ini bisa belajar dan beribadah di bulan suci Ramadhan dengan baik dan tenang,” ungkapnya. (Adi).