Sekda Kota Depok Buka Turnamen Sepakbola Persahabatan Antar KORPRI Se-Jabodetabek

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Turnamen sepak bola persahabatan memperebutkan Piala Walikota Cup 2022 antar Korpri se-Jabodetabek resmi digelar hari ini Sabtu, (10/12/2022). Gelaran turnamen tersebut di buka langsung oleh Sekda Kota Depok H. Supian Suri, di Lapangan Merpati, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sekda Kota Depok Supian Suri mengatakan, turnamen ini untuk memeriahkan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, ini merupakan ajang silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara atau ASN se-Jabodetabek terutama untuk Korpri.

“Saya ucapkan berterima kasih kepada peserta yang telah hadir ke Kota Depok, mengikuti Turnamen antar Korpri, dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek), nantinya kita akan adakan secara rutin setiap tahunnya,” kata Supian Suri, dilansir dari berita go.id, Sabtu (10/12/2022) usai membuka acara.

Supian Suri, berpesan kepada seluruh tim agar mengedepankan sportivitas dalam menjalankan pertandingan, menurutnya kalah menang soal biasa.
“Yang terpenting adalah sportivitas dan kebersamaan. Semoga pertandingan persahabatan ini memberikan banyak manfaat, karena merupakan media silaturahim bukan jadi media yang memecahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan sepak bola KORPRI Nur Ihsan menuturkan, turnamen persahabatan ini diikuti enam tim akan berlaga merebutkan piala Walikota Depok, yaitu berasal dari Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Kota Depok dan BJB.
“Nantinya sistem pertandingan dibagi 2 grup, grup A dan B, 2 tim terbaik juara dan runner up grup, akan masuk semifinal dan final.

Bacaan Lainnya

“Sistim pertandingan babak penyisihan waktunya 1×30 menit, di partai final waktunya 2×20 menit, selain merebutkan piala Walikota panitia menyediakan hadiah dan piala sertifikat ada juga uang pembinaan, nilainya juara pertama dapat Rp 3 juta, juara kedua senilai Rp 2 juta,” tutupnya. (*adi).