Sekda Hadiri Semarak Cinta Ramadan 1444 H Katar Abadijaya Buka Puasa Bareng 500 Anak Yatim

depokupdate.id, Abadijaya – Karang Taruna Kelurahan Abadijaya dalam semarak Cinta Ramadan 1444 H, mengadakan buka bersama dengan anak yatim, para pengurus dan juga para ketua-ketua Karang Taruna yang ada di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (09/04/2023).

Kegiatan berlangsung di Gedung Ganesa jalan taman merdeka Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, H. Supian Suri, Sekcam Sukmajaya Munandar, Anggota DPRD Kota Depok, Lurah Abadijaya M. Sodik, Ketua LPM, ketua GM FKPPI Viktor Malbanat, para Pengurus Katar.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, H. Supian Suri, yang hadir di acara tersebut, menyambut dan apreasiasi buat Karang Taruna Abadijaya.
“Alhamdulillah hari ini saya hadir untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Karang Taruna Abadijaya, semoga menjadi amal ibadah puasa Ramadhan menjadi berkah,” kata H. Supian Suri.

Kembali Supian Suri mengingatkan, pentingnya mengikuti vaksinasi polio bagi anak, mengingat polio ini merupakan penyakit yang berbahaya.
“Tentunya bagaimana kita menjaga anak kita yang masih balita dari usia 0 – 59 bulan agar sudah mendapatkan vaksinasi polio. Jangan sampai anak kita ini terkena penyakit Polio,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Supian juga mengingatkan pentingnya masyarakat untuk menjaga kebersihan. “Jangan hanya saat Covid saja kita rajin mencuci tangan, tapi sampai saat ini kita juga harus memperhatikan kebersihan itu,” pintanya.

Begitu pula dengan pendidikan, ia berharap para ketua RW memperjatikan warganya yang masih sekolah, jangan sampai mereka ini putus sekolah.
“Jadi biar warganya pada pinter, maka masalah pendidikan harus menjadi pehatian kita semua,” ungkapnya.

Sekda menyebutkan, Pemkot Depok sejak 2022 lalu telah mengalokasikan anggaran untuk Karang Taruna sebesar Rp.50 juta per Karang Taruna se-kota Depok.

Kemudian kata Supian bagaimana agar UMKM terus dihidupkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, ujarnya.

Juga yang tak kalah pentingnya, kota Depok sudah memiliki Tambore atau Taman Musik Depok yang ada di daerah Abadijaya ini, dapat di manfaatkan bagi anak-anak untuk latihan.
“Di Kelurahan Abadijaya ini anak-ank bisa menyalurkan hobinya di musik, disitu ada gitar, biola dan alat musik lainnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Abadijaya Irwansyah mengatakan, dengan acara buka bersama ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi antar sesama pengurus dan juga anak yatim yang ada di Kelurahan Abadijaya.

Karang taruna sebagai keluarga kedua kita. Silaturahmi dan komunikasi sangat diperlukan untuk tetap menjaga kekompakan dan kemajuan suatu organisasi.

Selama Bulan Ramadhan ini kita dari Karang Taruna, sudah melakukan kegiatan sebelumnya pada 19 Maret telah dilaksanakan Lomba Anak Muslim yaitu Tafisz dan Azan, selanjutnya hari ini dilaksanakan Satunan Bersama 500 Anak Yatim serta Khatam Al Quran dan Buka Puasa Bersama.

Sementara itu, Ketua Panitia Semarak Cinta Ramadan 1444 H, Laits Assamarqandi Mufa menambahkan, selain buka bersama, kita dari Karang Taruna juga memberikan santunan kepada Anak Yatim yang berada dilingkungan Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya.
“Ini merupakan salah satu impian Karang Taruna Abadijaya yang akhirnya bisa terwujud. Kami akan mengarahkan teman-teman Karang Taruna supaya pedulin terhadap anak yatim. Apalagi di saat bulan Ramadan ini,” tutur Laits Assamarqandi Mufa.

Laits mengajak, para remaja khususnya anggota Karang Taruna di Kelurahan Abadijaya, harus banyak beramal, kegiatan seperi ini di Bulan Puasa akan terus berlanjut.
“Semoga apa yang menjadi agenda Karang Taruna bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” akhiri ucapannya. (Adi).