Sayangi Buah Hati Anakmu, RW19 Kelurahan Abadijaya Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian)

depokupdate.id, Sukmajaya – Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia banyak, RT, RW, instansi, ormas, lembaga sekolah mempersiapkan segala pernak-perniknya.
Sebanyak 250 anak yang diundang untuk mengikuti program imunisasi ini sebelumnya sudah diinformasikan melalui grup PKK di seluruh RT dan wajib mengisi formulir pendataan syarat imunisasi yang juga dibubuhi tanda tangan orang tua anak.

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 kali ini bertepatan dengan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan oleh lingiungan RT 7 RW 19 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya.

Kolaborasi apik yang diprakarsai oleh jajaran kader pos yandu kenaga RW 19 bekerjasama dengan jajaran pengurus kampung KB, serta bidang perlindungan. Menggelar program Bulan Imunisasi Anak Nasional ini, Senin 8 Agustus 2022 jam 07.00 sd selesai bertempat dirumah orange jln ¹enanga raya, lingkungan Bojong RT.7/19 abadijaya Sukmajaya Depok.

Bulan Imunisasi Anak Nasional dibuka oleh Sekcam Sukmajaya Achmad Munandar. S.Sos.M.Si, hadir Lurah Abadijaya Sodik Mudiono, para Ketua RT dan Ketua RW 19 Sugandi dan Puskesmas.
“Alhamdulillah hari ini kam lakukan pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT, HB, Hib yang terlewat bagi balita ” kata Lurah Sodik, .

Manfaat program BIAN lanjut Sodik, yaitu dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, rubela, polio, difteri, Hepatitis B, pertusis (batuk rejan), pneumonia (radang paru), dan meningitis (radang selaput otak).
“Jadi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini dilaksanakan di Posyandu RW 19,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Pagi ini kata Sodik, untuk merealisasikan bulan imunisasi anak nasional dengan nuansa HUT RI, yang dirangkai dengan program Inovasi Kelurahan Abadijaya yaitu memyikapi tinggi nya stunting Abadijaya.
“Berjamaah itu Penting” demi kepulihan stunting bagi masa depan anak anak kita,” tuturnya.

Sementara itu Ketua RW 19 Sugandi menyampaikan, kegiatan ini adalah masuk dalam program kampung keluarga berkualitas( kampung KB) yang peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya warga RW 19.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kader pos yandu, bidang perlindungan, dan seluruh jajaran pengurus kampung KB serta Pemerintah yang mendukung terlaksananya kegiatan ini, marilah kita sayangilah anak kita khususnya kesehatannya,” papar Sugandi, yang didampingi pengurus RW 19 Viktor Malbanat

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta selalu menerapkan protokol kesehatan, maju bersama masyarakat sehat hidup pun sejahtera. (Adi).