Satu Rumah Warga di Pontir Ludes Terbakar Pagi Tadi, 10 Menit Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Sampe Lokasi

DEPOKUPDATE.ID, BOJONGSARI – Rumah warga di perumahan Graha blok A1 no. 12a, Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari ludes terbakar. Diduga kebakaran tersebut diduga karena konsleting listrik.

Petugas Disdamkar dan Penyelamatan UPT Bojongsari 10 menit tiba di lokasi rumah terbakar, terlihat memadamkan kobaran api.

Terlihat rumah hanya tersisa di bagian depan saja. Sedangkan bagian belakang tampak rata terbakar. Peralatan rumah tangga terlihat dikeluarkan dari rumah.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi mengatakan, kejadian kebakaran bermula terjadi pada pukul 9.15 WIB. Pada saat itu kobaran api berasal dari atap rumah. Menurutnya kobaran api sudah terlihat besar.
“Kejadian sekitar setengah semibilan (09.15 WIB), 10 menit petugas kami sampai lokasi. Terlihat api sudah besar dari atap rumah,” kata Munadi, Sabtu (3/11/2022).

Munadi mengatakan saat kejadian warga melihat dan di rumah penghuninya sedang ada didalam. Dia pun meminta pertolongan kepada warga sekitar.
“Pemilik rumah perempuan hanya luka bakar dibagian tangan, saat sudah diamankan, dan api sudah terkendali,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana, ketika di konfirmasi mengatakan, mendapatkan laporan warga kejadian rumah terbakar sekitar pukul 09.15 WIB. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIB. Ada sebanyak empat mobil damkar dikerahkan dan satu unit dari Kabuoaten Bogor.

“Ada 4 damkar, sekitar pukul 09.15 Wib mendapatkan laporan warga, kita cepat memberikan pemadakan dilokasi, kita juga dibantu oleh Disdamkar Kabupaten Bogor,” ucap Gandara.

Menurutnya akibat dari kejadian tersebut rumah warga ludes terbakar. Perangkat rumah milik korban yang tidak bisa diselamatkan. Sedangkan peralatan rumah tangga yang lain sudah bisa dievakuasi.
“Akibat kejadian tersebut, kata Gandara di ketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara karena korsleting listrik, karena dari salah satu keterangan saksi, melihat ada percikan api dari sambungan kabel, ” tandasnya. (adi).