Samsudin Terpilih Jadi Ketua RW 15 Kelurahan Pancoran Man Tumbangkan Incumbent

DEPOKUPDATE.ID, PANCORAN MAS – Samsudin, berhasil menumbangkan angka suara incumbent Samsuri dalam pertarungan memperebutkan kursi Ketua RW 15 Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok yang digelar secara demokrasi pada hari Minggu (18/9/2022).

Pemilihan Ketua RW 15 Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas periode tahun 2022-2027 berlangsung mendebarkan. Sekedar diketahui, lima calon yang bertarung merebut suara terbanyak antara, Incamben Samsuri, Samsudin H. Marzuki, Sumarsih dan Sujono, ini ditonton langsung warga setempat.

Selain menumbangkan angka suara calon ketua RW incumbent, Samsudin juga sukses menumbangkan angka suara calon ketua RW pendatang H. Marzuki, Sumarih, dan Sujono.

Ketua RW 15 terpilih Samsudin

Dalam penghitungan suara, Samsudin (No. urut 5) berhasil mendulang suara telak sebanyak 154, rival incumbentnya Samsuri (No. urut 3), mendapat suara 113, sedangkan H. Marzuki (No. urut 4), mendapatkan suara 88, Sumarsih (no. urut 2) dapat suara 30, calon terakhir Sujono (Ni. urut 1) memperoleh suara sebanyak 5.

Bacaan Lainnya

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di RW 15 Kelurahan Pancoranmas sebanyak 490 orang, jumlah yang hadir 411 orang, jumlah suara sah sebanyak 390 dan jumlah suara tidak sah (blangko) sebanyak 21 suara.

“Allhamdulillah, hari ini Saya terpilih, Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, kepada warga RW 15 yang telah memberikan hak pilihnya terutama yang telah memilih saya menjadi Ketua RW 15 untuk masa jabatan 5 tahun kedepan,” kata Samsudin, Minggu (18/9/2022) sambil menerima ucapan selamat dari para pendukung dan masyarakatnya.

Usai terpilih menjadi ketua RW 15, Samsudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RW 15 yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepadanya.
“Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan acara ini dengan lancar,” ucap Samsudin.

Samsudin mengatakan, kemenangan dirinya merupakan kemenangan bersama para ketua RT dan warga masyarakat wabil khusus dilingkungan RW 15.
“Saya bersama para ketua RT dan warga masyarakat akan bergandengan tangan melanjutkan program penataan lingkungan berkolaborasi dengan Pemerintah,” singkat Samsudin.

“Selain itu, mungkin hanya ada di RW kami pesta demokrasi pemilihan ketua RW digelar semeriah ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama usai acaranya, Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 15 Misjak menerangkan, pemilihan Ketua RW 15 periode tahun 2022 – 2027, berlangsung secara demokrasi.
“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, dari tahapan – tahapan pertama, dari mulai penjaringan hingga sampai ke penghujung kegiatan.
Pemilihan ketua RW ini berlangsung dalam suana demokratis,” jelas Misjak.
“Semua pihak menghormati hasil pemilihan, apapun yang menjadi pilihan warga kita wajib menghormatinya, tidak ada yang menang maupun kalah. Semua adalah warga RW 15 dan tetap menjadi keluarga besar RW 15,” tegas Misjak.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pancoranmas Ahmad Gunawan mengatakan, semoga dengan terpilihnya ketua RW 15 yang baru bisa menciptakan inovasi program-program yang dibutuhkan oleh warga dan menjalin kekompakan diantara warga.

Sekel Ahmad Gunawan (Kiri tengah) Ketua RW Terpilih Samsudin (tengah) dan Ketua RW 8 kelurahan Pancoranmas (kanan)

Menurutnya, empat calon yang tidak berhasil mereka terlihat secara legowo menerima hasil perhitungan akhir suara sah maupun suara tidak sah yang di umumkan oleh Panitia.

“Mudah – mudahan untuk ke depannya RW 15 ini lebih baik lagi dan tentunya kita semua bukan hanya ketua RW saja yang aktif tapi masyarakat juga kira-kira bisa ada sumbangsihnya, bekerja sama dengan baik, supaya RW 15 ini lebih baik lagi,” harapnya.

“Program-program yang telah berjalan selama ini belum tertata dengan baik tentunya saya harapkan kedepan lebih baik lagi. Saya harap kerjasamanya semua pihak demi kemajuan wilayah RW 15, yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” pungkasnya.

Acara pemilihan RW turut dihadiri sekel Ahmad Gunawan mewalili Lurah, para staf Kelurahan, Babinkhatibmas, Babinsa, LPM Kelurahan Pancoranmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kelurahan, tak mau ketinggalan Ketua RW 16 Hendrik, Ketua RW 8 dan Ketua RW 10 Kelurahan Pancoranmas turut menyaksikan. (adi).