Sambut Hari Cuci Tangan Sedunia, DKR Gelar Pekan Penyuluh Mencuci tangan ke Warga

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, DEPOK – Menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia,Yang jatuh pada 15 Oktober 2023,Dewan Kesehatan Rakyat,adakan Pekan penyuluhan mencuci tangan, demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan Ketua Dewan Kesehatan Rakyat DKR kota Depok kepada pers di Depok Selasa (03/10/2023).

Dalam rangka membantu tugas pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Depok,DKR menggelar Pekan penyuluhan mencuci tangan di 10 titik di Kota Depok.

“Ini wujud nyata,dari sumbangsih kami, untuk membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,dengan mengadakan pekan penyuluhan mencuci tangan,di 10 titik atau kelurahan,” ujar Roy Pangharapan.

Bacaan Lainnya

Bekerja sama dengan pemerintah kota Depok, kegiatan hari pertama diadakan di kelurahan Beji dan hari ke 2 ini di kelurahan Kemirimuka.

“Ya hari ini (3/10) kami ada dikelurahan kemirimuka,sebagai lanjutan dari kegiatan Pekan penyuluhan mencuci tangan dalam rangka menyambut hari cuci tangan sedunia “terang Roy Pangharapan.

Adapun Narasumber dari Dinas Kesehatan kota Depok dalam hal inii,dari bagian promosi kesehatan Puskesmas Depok Kemirimuka,Rifki Fathul Izza dan moderator Tony Yusep, wartawan senior.

“Narasumber dari Puskesmas Kemirimuka,” pungkas Roy Pangharapan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 peserta dan beberapa ketua RT dalam lingkungan kelurahan kemirimuka

Nampak Sekretaris kelurahan Kemirimuka,Nurjanahhadir dan memberikan sambutannya.

Dengan kegiatan ini,DKR berharap agar masyarakat dapat mengerti pentingnya kebersihan tangan,dan mempraktekkan dalam kehudupan sehari hari. (**)