Rodiah Ketua Panitia, Pertama Kali Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Cisalak Seluruh Warga Bisa Memilih

depokupdate.id, Cisalak – Mohamad Soleh Ma’at Incumbent Ketua RW 06 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, kembali terpilih memimpin wilayahnya untuk periode 2022-2027 lewat pemilihan langsung (Pilsung) yang diadakan di teras Taman Cisalak Rt.04 Kelurahan Cisalak, Minggu (17/7/2022). 

Dalam pemilihan tersebut, M. Soleh mengumpulkan sebanyak 215 suara, unggul dari rivalnya, Daniel Palupesay  meraih dukungan 124 suara sedangkan H. Buchori Rasid meraih 90 suara. Lima suara dinyatakan tidak sah karena tidak dicoblos. 

Ketua Panitia Rodiah Nababan kepada media online ini di sela-sela pemilihan mengungkapkan sebanyak 434 warga ambil bagian dalam pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya.  
“Total pemilih dalam DPT sebanyak 563 KK lebih. Sedangkan yang memberikan hak suaranya tercatat sebanyak 434 orang. Artinya ada sekitar 70 persen yang datang,” kata Rodiah, Minggu (17/7/2022) di lokasi pemilihan.

Lanjut Wanita yang pertama kali di tunjuk sebagai Panitia ini mengungkapkan, proses penghitungan suara yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB, berlangsung seru dan sengit. Terutama perolehan suara antara calon Ketua RW M. Soleh dan Daniel saling kejar-mengejar.

Bacaan Lainnya

Pada awal penghitungan, sambung Rodiah, M. Soleh langsung melesat dengan meninggalkan Daniel sedang H. Buchori mengikkutinya. Namun kemudian suara Soleh dan Daniel saling kejar-kejaran. Bahkan Soleh nyaris dilewati Daniel. Begitu keduanya sama-sama meraih suara di atas angka 100, kemenangan M. Soleh mulai terlihat saat mampu melewati angka 200. Sementara Daniel mendapatkan 124 suara dari Soleh langsung berada di atas 200 ke atas suara.

“Alhamdulillah, ini berjalan dengan baik dan lancar, pada akhirnya, M. Soleh ayah tiga anak itu benar-benar sukses melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan dengan mengantongi 215 suara  Daniel 124 suara sedangkan H. Buchori 90 suara,” papar Rodiah.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Cisalak H. Endang Supena, seusai M. Soleh dinyatakan menang, dalam sambutannya menyerukan kepada segenap warga RW 06 untuk tidak lagi terkotak-kotak pasca-pemilihan. “Jangan lagi ada grup-grup pendukung calon ini itu. Mari kita bersama-sama menyatukan diri kembali untuk kemajuan RW 06 ke depan,” ujar Endang.

Endang mengatakan, RW terpilih akan melanjutkan program-programnya terdahulu.Termasuk, menyatukan warga yang kompak melalui berbagai kegiatan RW. “Yang utama itu, menyatukan warga, saya apresiasi atas keberhasilan Ketua RW 06 sudah banyak perubahan di wilayahnya,” ujarnya. 

Endang yang juga mewakili Lurah Cisalak Audi, mengucapkan selamat untuk RW 06 terpilih, saya berharap mudah-mudahan apa yang diharapkan warga bisa lebih amanah lagi dan kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi,” tutur Endang. 

Sementara Rival nya Dniel dan H. Buchori, menyampaikan selamat kepada ketua RW M. Soleh, semoga kedepannya makin maju dan bisa membuat program program yang baru demi kepentingan masyarakat umumnya di RW 06,” pungkasnya. (Adi).