Ringankan Beban Warga di Bulan Ramadhan, Disdagin Menggelar Pasar Murah di Kelurahan Pondok Jaya

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Pondok Jaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar pasar murah Ramadan 1445 hijriah/2024 di 11 Kecamatan se-Kota Depok, disambut Antusias Warga. Kegiatan pasar murah dilaksanakan di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (26/03/2024).

Program pasar murah ini dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok untuk menekan harga kebutuhan pokok.

Kepala Disdagin Kota Depok Dudi Mi’raj menjelaskan, program pasar murah Ramadan dilakukan untuk membantu masyarakat yang kekurangan.

Selain itu, dengan adanya program pasar murah diharapkan mampu mencegah inflasi Daerah.
“Supaya harga-harga tidak melambung tinggi. Kita melakukan pasar murah. Kita memberikan subsidi bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, sarden,” kata Dudi.

Bacaan Lainnya

Menurut Dudi, Pemkot Depok memberikan subsidi 60 persen pada tiap paket sembako yang dibagikan.

Dari harga paket sembako Rp 138 ribu, masyarakat cukup membayarnya dengan harga Rp 53 ribu.

Adapun warga yang berhak mendapatkan paket sembako pasar murah Ramadan yang terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disdagin Kota Depok Sony Hendro menambahkan, penerima adalah yang terdaftar di DTKS Kelurahan Pondok Jaya sebanyak 155 orang.
“1177 paket telah diluncurkan selama pasar murah ramadhan tahun 2024 dari 18 Maret kemarin di 11 kecamatan di Kota Depok,” jelas Sony.

Sony menuturkan, bahwa kegiatan pasar ramadhan 2024 yang diselenggarakan Kota Depok ini adalah untuk menekan angka kemiskinan.
“Diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat miskin yang terdata di DTKS dan sebagai salah satu kegiatan TPID Kota Depok untuk mengendalikan inflasi,” paparnya.

Lurah Pondok Jaya Denny Ferdian, mengatakan, paket ini, mereka menerima Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 1 Kg dan Sarden 1 Kg dengan menukarkan kupon.

Denny berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat terutama bagi warga yang terdata DTKS di kelurahan Pondok Jaya.
“Kegiatan ini bisa memberikan stimulus bagi warga yang tidak mampu khususnya menjelang hari raya idhul fitri 1445 H,” pungkas Denny. (**).