Ribuan Orang Hadiri Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan

Penulis: Adi Apeng

depokupdate.id, Jakarta – Ribuan relawan hadir dalam acara Temu Kebangsaan Relawan Bakal Calon Presiden (capres) Anies Baswedan. Jadikan suasananya penuh kegembiraan, penuh keceriaan karena memang kita menuju pemilihan yang bukan menakutkan, tetapi pemilihan yang membahagiakan,

Relawan hadir pada acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di lapangan tenis indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Acara hari ini digelar oleh organisasi tergabung di Sekretariat Bersama (Sekber) Kolaborasi Relawan Barisan Nasional Komando Anies Baswedan 24 (BNKAB 24), Forkom, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, dan Korean.

Bacaan Lainnya

Pendiri sekaligus Ketua Dewan Penasehat Barisan Nasional Komando Anies Baswedan 24 (BNKAB 24), Didin Supriadin mengatakan, Perhelatan Demokrat 5 tahunan, khususnya Pilpres dan pileg tahapannya sudah dimulai, semua persiapan dan pelaksanaaan baik oleh peserta pemilu ataupun penyelenggara yang saat ini tengah berjalan.

Didin menegaskan bahwa sudah seharusnya pemilu 2024 khususnya pemilihan presiden seyogyanya dibuat Happy, dengan hati senang dan riang gembira.

Ketua Umum BNKAB 24 Fifi Hanafiah bersama Calon Presiden RI Anies Baswedan

“Rakyat harus diberikan kebebasan untuk memilih calon presiden sesuai dengan hati, tanpa paksaan, tanpa intimidasi, dan tanpa beban apapun, biarlah rakyat memilih pemimpin terbaiknya,” ucap Didin.

Lebih lanjut kata Didin, untuk parpol dan pasangan capres-cawapresnya pun harus diberikan ruang demokrasi yang luas, yang terpenting semua taat asas, dan taat aturan perundangan undangan Negara dan penyelenggara pemilu harus menjamin itu semua.

Negara harus memberikan ruang demokrasi kepada semua pihak, tanpa diskriminasi, tanpa tebang pilih, dan negara harus hadir menjamin kelancaran, kesuksesan serta rasa aman didalam proses pemilu tahun 2024 ini.

“Biarlah proses politik dan demokrasi berjalan sebagaimana mestinya, rakyat harus bisa merasakan arti pesta demokrasi yang sesungguhnya, pemilu yang bersih, jujur dan adil semoga dapat terwujud di negeri yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, terkait lembaga survey pun, sah-sah saja apabila mendukung ataupun berpihak, bahkan masuk kedalam tim sukses capres, tetapi tetap harus memiliki nilai kejujuran dan nilai pencerdasan, rakyat harus diberikan pendidikan politik yang baik.

Didin menyampaikan, informasi atau hasil survey jangan juga di bolak-balik hanya untuk menyenangkan pasangan yang didukung, atau jangan juga demi membela yang bayar semua data dimanipulasi, diatur seenaknya.

“Rakyat saat ini, sudah cerdas, tidak bisa dibohongin, jadi sudah saatnya kita semua, khususnya negara dan penyelenggara pemilu memberikan yang terbaik buat rakyat kita, buat demokrasi kita, semoga catatan ini ada hikmah positifnya untuk kita semua,” paparnya.

Fifi Hanafia selaku Ketua Umum BNKAB 24 menambahkan, hari Minggu kemaren baru saja kita berkumpul melakukan konsolidasi Temu Kebangsaan Relawan di Senayan, sekitar 15.000 orang dari berbagai simpul yang hadir dengan sukarela, dengan diisi oleh pidato kebangsaan pak Anies Baswedan,

Kata Fifi, kita semua yang hadir benar-benar mendapatkan energi dan semangat juang dari pak Anies, kita mendapat arahan dan masukkan yang positif dari beliau, baik menyangkut isue-isue nasional ataupun terkait soliditas tim relawan.
“Alhamdulillah, kami yang tergabung di FORKOM, SEKBER, dan KOREAN, semuanya solid, kompak dan siap bekerja, berjuang bersama rakyat untuk kemenangan pak Anies, InsyaAllah, kami yakin pak Anies akan terpilih menjadi Presiden RI di pemilu tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (Adi).